Sukses


Dinilai Jacksen Pantas Main di LN, Ini Kata Achmad Jufriyanto

Bola.com, Bandung - Mantan pemain Persib Bandung, Ahmad Jufriyanto merasa tersanjung dengan pujian yang diberikan pelatih Penang FA, Jacksen F. Tiago. Jupe dinilai mantan juru racik Persipura Jayapura pantas berkarier di luar negeri.

Sebelumnya, Jacksen menyebut ada lima pemain Indonesia yang pantas merumput di luar negeri. Kelima pemain tersebut yakni Jupe,  Boaz Solossa, Evan Dimas Darmono, Immanuel Wanggai, dan Manahati Lestusen.

"Iya, saya tersanjung dengan pernyataan Jacksen. Secara tidak langsung itu kan penyataan rekomendasi bagi klub luar yang ingin membidik pemain dari Indonesia," ucap pria yang baru saja dianugerahi anak kedua bernama Kayla Azzahra Ramadhani.

Jupe mengaku pernah bersama-sama dengan Jacksen F. Tiago saat masih di timnas Indonesia, dimana saat ini melakukan persahabatan lawan tim asal Belanda pada 7 Juni 2013. Jupe sendiri bermain penuh dengan posisi sebagai gelandang Bertahan.

Meski dinilai punya kapasitas bermain di luar negeri, Jupe belum berpikir untuk melanjutkan karier sepak bolanya di luar negeri setelah kompetisi Indonesia vakum cukup lama. "Masih banyak pertimbangan untuk bermain di luar negeri. Tapi suatu saat pasti saya ingin juga main di luar," ujarnya.

Saat ini, ia mengaku akan tetap menunggu perkembangan sepak bola Indonesia, apalagi PSSI telah menang gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara atas pembekuan yang dilakukan Menpora Imam Nahrawi, 14 Juli .

"Kan sudah menang di PTUN, jadi lihat dulu saja bagaimana kompetisi di Indonesia ke depannya. Yang jelas sampai saat ini saya masih memprioritaskan Persib," ia menuturkan.

Baca juga :

Lebaran, Pernik-pernik Persib Tetap Diburu Bobotoh

Firman Utina: Hati Saya Masih di Persib, Siap Dipanggil Lagi

Skuat Persib Latihan Lagi Mulai 25 Juli?

Video Populer

Foto Populer