Sukses


Kurang Peserta, Ini Iming-Iming Mahaka Untuk Gaet Klub

Bola.com, Jakarta - Piala Indonesia Satu (PIS) yang direncanakan mulai pada 29 atau 30 Agustus 2015 masih kekurangan empat peserta. Tak mau batal terselenggara, promotor Mahaka Sports and Entertainment memberikan iming-iming ini agar klub mau ikut serta. 

PIS baru memiliki 12 klub calon peserta dari 16 klub yang ditargetkan. Sudah beberapa kali promotor Mahaka Sports mengundang klub-klub Indonesia Super League untuk bergabung, namun usaha mereka tampak tak berbuah hasil.

"Beberapa klub merasa tidak ada manfaatnya mengikuti Indonesia Satu, karena tidak ada jenjang juga bagi pemenang. Selain itu, mereka juga beralasan tengah kesulitan masalah pembiayaan," kata CEO Mahaka, Hasani Abdulgani beberapa waktu silam.

Kini, usai ditentukannya tanggal pasti bergulirnya turnamen tersebut, Mahaka kembali mengirimkan surat undangan pada enam klub ISL lain yang belum bergabung sebagai calon peserta. Isi dari surat tersebut dikabarkan adalah keuntungan yang akan didapati peserta jika ikut PIS.

"Ya, kami kirimi surat. Sudah pasti kami memberikan yang lebih baik dari yang sebelumnya kami janjikan," kata Hasani pada Bola.com, Jumat (24/7/2015).

"Sebelumnya, saat menggelar pertemuan di Hotel Atlet Century 7 Juli lalu, kami sudah beritahukan nominal hadiah yang akan diterima klub. Sekarang, menjanjikan hadiah akan lebih besar lagi dari yang pernah kami sampaikan," kata Hasani menjanjikan.

Meskipun menggaransi hadiah yang lebih besar, Hasani menolak untuk menyebutkan jumlah. Menurutnya, besaran hadiah masih menjadi poin rahasia antara Mahaka dan klub saja. Pria berkacamata ini mengatakan baru akan mengumumkan nominal hadiah pada publik di konferensi pers.

Selain soal hadiah, Mahaka juga menyebut iming-iming lain, yakni kabar kembali bergulirnya kompetisi ISL. Hasani menjanjikan PIS sebagai turnamen pramusim yang sangat layak sebelum klub-klub kembali menghadapi ISL.

"Saya sudah mendapat kabar bahwa PT Liga Indonesia akan memutar kembali kompetisi, yakni ISL 2015-2016 pada akhir Oktober. Ini menguntungkan bagi kami dan klub," tegas Hasani.

"Klub-klub kan banyak yang mengatakan tidak ada manfaatnya ikut PIS. Jika ISL bergulir mereka akan butuh turnamen pemanasan sebelum menjalani kompetisi. Piala Indonesia Satu akan memberikan keuntungan bagi klub," tandasnya.

Mahaka mengabarkan mereka akan mulai mengirim surat pada klub ISL pada Jumat, (24/7/2015). Pada Jumat minggu depan, Mahaka akan mulai mendiskusikan soal empat klub terbaik Divisi Utama yang diundang ke PIS dan melengkapi target 16 klub seandainya hingga Rabu depan, klub ISL tak juga memberikan konfirmasi.

Baca Juga:

Empat Klub Jadi Tuan Rumah Piala Indonesia Satu, Ini Alasannya

Pembahasan Tunggakan Gaji Persija Tunggu Piala Indonesia Satu

Persiram Raja Ampat Batal Ikuti Piala Indonesia Satu

 

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer