Sukses


"Evan Dimas Pantas Susul Irfan Bachdim ke Jepang"

Bola.com, Banyuwangi - Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso merestui ketiga mantan anak asuhnya di Timnas Garuda Muda, Evan Dimas Darmono, Adam Alis Setyano, dan Hansamu Yama Pranata untuk ikuti tes (trial) di kompetisi kasta tertinggi liga Jepang, J-League.

Aksi ketiga pemain tersebut bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 mendapat perhatian dari promotor kompetisi J-League. Melalui J-League Media Promotion Inc., Kei Koyama, ketiganya ditawari menjalani trial di beberapa klub Negeri Sakura, sehingga mereka berpeluang merumput di pentas kompetisi Negeri Sakura.

"Artinya ini semua momentum dan kesempatan bagus bagi mereka. Semua pemain pasti mengharapkan ingin bermain di kompetisi yang lebih baik," kata Aji saat dihubungi Bola.com, di Banyuwangi, Jumat (24/7/2015).

Untuk itu, Aji meminta ketiga mantan anak asuhnya tersebut agar melakukan persiapan, andai mereka diizinkan pihak klub untuk mengikuti trial tersebut.

"Mereka harus memerlukan perjuangan dan persaingan kerja keras yang lebih baik lagi. Kita semua tahu J-League memiliki kompetisi dalam level yang bagus," ungkap Aji.

Tiga tahun terakhir J-League memberi kesempatan kepada sejumlah pemain asal Indonesia mengikuti sesi tes. Andik Vermansah, Irfan Bachdim, Syakir Sulaiman, Syamsir Alam, Ryuji Utomo, dan Gavin Kwan, deretan pemain muda yang dapat kesempatan langka tersebut.

Baru Irfan saja yang akhirnya bisa berlaga di J-League. Ia sempat mencicipi kostum Ventforet Kofu dan kini Consadole Sapporo. "Setelah Irfan Bachdim, saya berharap ada lagi pemain yang menyusul. Secara kemampuan, Evan Dimas dkk. pantas menyusul Irfan Bachdim," kata Aji.

Saat ini, Aji Santoso tengah melakukan persiapan yaitu, mengumpulkan pemain untuk bergabung dalam Indonesia All-Stars guna mengikuti turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) di Banyuwangi pada tanggal 29 Juli 2015, mendatang. Aji akan mengumpulkan pemain Indonesia All-Stars pada dua hari jelang kick off turnamen tersebut.

Nama Evan Dimas dan Adam Alis sudah dipastikan masuk ke dalam skuat Indonesia All Stars dalam turnamen SoJC. Sedangkan Hansamu Yama Pranata berhalangan untuk masuk ke dalam skuat Indonesia All-Stars, karena bek tengah tangguh Indonesia tersebut harus mengikuti acara pernikahan saudaranya yang berbenturan waktu dengan di selenggarakannya turnamen tersebut.

Baca Juga :

Indra Sjafri Mendorong Evan dan Hansamu ke Jepang

Hansamu Yama : Trial ke Jepang? Saya Mau Banget Dong

Kegamangan Evan Dimas Pilih Jepang, Australia, atau Malaysia

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer