Sukses


Sriwijaya FC Batal Gelar Latihan Perdana pada 5 Agustus

Bola.com, Palembang - Rencana awal Sriwijaya FC untuk menggelar latihan perdana pada 5 Agustus akhirnya mengalami penundaan. Pasalnya, hingga saat ini manajemen PT SOM mengaku masih melakukan konsolidasi internal dan menunggu perkembangan terakhir dari PSSI.

“Kami masih berkomunikasi internal, saat ini kami pun masih menunggu Presiden Klub, Dodi Reza Alex yang tengah melaksanakan tugas sebagai anggota DPR RI di Prancis. Kemungkinan beliau akan pulang ke Tanah Air, Selasa (4/8) dan kami akan langsung melaksanakan rapat kembali,” ucap Achmad Haris, Sekretaris SFC.

Salah satu yang diakui masih menjadi pembicaraan intensif yakni soal status dan kontrak pemain SFC kedepannya. Ini mengingat  manajer Laskar Wong Kito, Robert Heri sebelumnya sudah menegaskan pihaknya memang berhati-hati dalam menyiapkan tim yang akan berlaga di turnamen Piala Presiden.

“Kami sudah punya beberapa opsi terkait kontrak pemain, namun belum bisa kami sampaikan karena masih dalam tahap pembicaraan. Yang jelas kami tidak ingin mengalami rugi dan juga berharap tetap bisa memenuhi keinginan sponsor. Dari manajemen berharap semuanya sudah bisa diputuskan secara bersama sebelum latihan berjalan rutin kembali," kata Haris menjelaskan.

Diakuinya, opsi memberikan honor per pertandingan atau kontrak selama turnamen digelar sudah menjadi pemikiran manajemen. “Namun kami berharap kompetisi ISL benar akan dilaksanakan kembali pada Oktober sehingga dalam penyusunan kontrak pun akan berjalan lebih mudah. Dan itu pun yang sebenarnya diinginkan oleh para sponsor kami,” ungkap Haris.

Jelang latihan perdana SFC, Haris mengungkapkan sudah menggelar beberapa persiapan seperti pembersihan Mess Pertiwi serta menyiapkan kelengkapan tim lainnya. “Tidak ada persiapan khusus karena memang kami sudah biasa menyiapkan tim, semoga sebelum tanggal 10 Agustus proses latihan sudah berjalan,” ia memungkasi.

Baca juga :

SFC Kalem Tanggapi Ketertarikan PSM Pinang Ferdinand Sinaga

SFC Enggan Kumpulkan Pemain Sebelum Ada Kejelasan dari PSSI

Tak Punya Klub Usai Kontrak Diputus SFC, Ini Kata Raphael Maitimo

Video Populer

Foto Populer