Sukses


Persib Tolak Tampil di Piala Proklamasi Garapan PSSI

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menilai rencana PSSI menggelar Piala Proklamasi yang mempertandingan Persib vs Arema Cronus, 15 Agustus 2015 nanti terlalu mepet dan tidak tepat.

Pasalnya, pada tanggal 11 Agustus tim Pangeran Biru akan memenuhi undangan Arema dalam laga persahabatan sebagai rangka ulang tahun tim Singo Edan tersebut.

"Harusnya PSSI jangan terlalu terburu-buru, kita kan sedang persiapan lawan Arema tanggal 11, kenapa harus main lagi melawan Arema empat hari berselang. Yang benar saja. Itu terlalu mepet, waktunya tidak tepat," tutur Umuh.

Umuh berharap PSSI tidak menggelar event apapun dulu, untuk lebih fokus mempersiapan kompetisi ISL 2015-2016 dan turnamen pramusim Piala Presiden 2015 yang diprakarsai Mahaka.

"Kita kan akan menghadapi Piala Presiden. Nah turnamen ini harus didukung dulu agar bisa sukses penyelenggaraannya. Setelah itu baru siap-siap mematangkan kompetisi ISL dan lainnya. Jadi PSSI jangan buru-buru. Kami klub sudah capek menyaksikan benturan PSSI dengan Kemenpora, yang tak selesai-selesai," tegas Umuh.

Karena itu, Umuh belum mau memastikan apakah Persib akan tampil di Piala Proklamasi tersebut atau tidak. "Pokoknya kita keberatan kalau tanggal 15 dan lawannya Arema lagi," tegasnya.

Di sisi lain, Umuh menegaskan Tim Pangeran Biru batal menggelar laga persahabatan di Bali melawan Bali United Pusam.  Pertandingan uji coba melawan PSIS di Semarang jadi alternatif. "Saya pastikan rencana Persib ke Bali dipastikan batal. Kami saat ini pun masih menantikan pematangan rencana uji coba ke Semarang," kata Umuh.

Baca Juga:

Klub ISL Bertemu PT LI, Persib: Semoga Hasilnya Positif

Tiga Pemain Absen di Latihan Perdana Persib Bandung

Mahaka Izinkan Pemain Pindah Klub, Persib: Kami Cek Aturan Dulu

Video Populer

Foto Populer