Sukses


Skuat Persela Bertekad Lebihi Target Manajemen di Piala Presiden

Bola.com, Lamongan - Manajemen Persela Lamongan hingga kini tak mau menetapkan target di Piala Presiden. Manajemen tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu memilih realistis dalam melihat peluang timnya di turnamen yang akan mulai diputar pada 30 Agustus 2015 itu.

Dalam pertemuan kecil antara manajer tim Yunan Ahmadi dengan pelatih caretaker Persela Didik Ludiyanto beberapa waktu lalu, disepakati jika manajemen tidak memancang target muluk-muluk.

"Sebetulnya Pak Yunan tidak membebani kami target karena beliau tahu kondisi tim ini setelah lama tidak berlatih," ujar Didik.

Namun, pelatih dan seluruh pemain memiliki tekad tersendiri. "Meski tidak dibebani target, kami ingin melaju terus, kalau bisa sampai final dan juara. Sebab, orientasi kami kembali berlatih hanya satu, bagaimana caranya bisa mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkap Didik.

Para pemain mengamini asa yang diapungkan sang pelatih lantaran sudah terlalu lama mereka tak ada pemasukan. Terhitung sejak Maret lalu, mayoritas pemain Persela hidup hanya dari sisa-sisa uang sebelum kompetisi terhenti.

Saat ini, hampir seluruh pemain Persela sudah hadir di Lamongan. Dari 20 pemain yang dipanggil, hanya Mahyadi Panggabean yang belum datang. "Mahyadi sudah izin, mungkin dua atau tiga hari lagi dia berangkat ke Lamongan," kata Didik.

Karena masih butuh tambahan tiga pemain guna menutupi kuota 22 pemain yang ditetapkan, Didik memasukkan tiga pemain Porprov Lamongan ke dalam timnya. Maklum, setelah di hari pertama latihan, Didik hanya membuat gim kecil yang hanya menggunakan separuh lapangan. Di hari kedua, Selasa (11/8), Didik membuat gim lapangan besar berdurasi 10 menitx5 dengan jeda 2 menit setiap gimnya.

"Ini latihan ketahanan, tapi saya modifikasi dengan gim sehingga pemain tidak merasa jenuh karena seperti main bola, bukan sekadar lari," tutur Didik.

Guna mengantisipasi kekurangan pemain, Didik juga berencana memasukkan dua pemain baru yang sebelumnya bermain untuk klub ISL lainnya. Ia sengaja mendatangkan pemain baru agar tidak keteteran bila pemain Porprov tidak sesuai harapannya. Tak sekadar itu, pemain baru itu juga direkrut untuk memperkokoh tim yang mengenakan kostum biru laut itu di Piala Presiden 2015.

Baca Juga :

5 Pemain Persela Mangkir Latihan Perdana Piala Presiden

Setelah Bali United Pusam, PSM Juga Dekati Persela untuk Uji Coba

Persela dan GU Masih Belum Yakin Piala Presiden Mulus Digelar

Video Populer

Foto Populer