Sukses


M. Roby Gabung ke Borneo FC, Lim Jun Sik Segera Menyusul?

Bola.com, Jakarta - Klub Indonesia Super League, Pusamania Borneo FC (PBFC) akan diperkuat bek Timnas Indonesia, Muhammad Roby, guna menghadapi Piala Presiden. Kabar itu diungkapkan langsung oleh pelatih arsitek anyar PBFC, Iwan Setiawan.

"Kemarin pemilik PBFC, Nabil Husain, bersama pihak manajemen meminta saran kepada saya untuk merekrut M. Roby. Saya bilang setuju untuk memperkuat lini belakang PBFC," ungkap Iwan kepada Bola.com.

Selain M. Roby, pihak manajemen PBFC juga merekomendasikan satu nama lain yang kemungkinan akan menyusul Roby. Nama pemain yang dimaksud adalah gelandang angkut air Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Lim Jun-sik.

"Sebetulnya, pihak manajemen klub pertama kali menyarankan untuk merekrut Lim Jun-sik, setelah itu M. Roby. Saya juga bilang setuju untuk merekrut Jun Sik," kata Iwan.

Diakui Iwan, perekrutan kedua pemain tersebut merupakan hasil konsolidasi pihak manajemen klub dengan staf pelatih, Senin (10/8/2015). 

"Setelah itu, pak Nabil Husain langsung menghubungi kedua pemain tersebut. Sekarang keduanya masih belum datang ke pusat latihan PBFC. Kemungkinan akan bergabung dalam beberapa hari ke depan," kata Iwan.

Jika Roby dan Jun Sik resmi merapat ke PBFC, Iwan memastikan manajemen tidak akan berburu pemain lain untuk tampil di Piala Presiden, mulai 30 Agustus mendatang.

"Sekarang tim sudah 23 pemain. Jika ditambah Roby dan Jun Sik akan menjadi 25 pemain. Saya kira sangat cukup untuk menghadapi Piala Presiden," kata mantan pelatih Persija Jakarta dan Persela Lamongan ini.

PBFC merupakan satu dari 16 klub peserta Piala Presiden garapan Mahaka Sport & Entertainment. Lima belas klub lainnya yang mengikuti Piala Presiden adalah Persita Tangerang, Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung , PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, Martapura FC, dan PSGC Ciamis.

Baca juga :

Iwan Setiawan Datang, Pusamania Borneo Geber Latihan 5 Agustus

Ingin Rekrut Pemain Baru, Pusamania Tunggu Kode Iwan Setiawan

Ini Alasan Bubarnya Pusamania Borneo FC

Video Populer

Foto Populer