Sukses


Performa Persib Tetap Dipuji Meski Takluk dari Arema

Bola.com, Malang - Persib Bandung menelan kekalahan tipis 0-1 dari Arema Cronus pada uji coba dalam rangka Hari Ulang Tahun Arema ke-28 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/8/2015). Meski menelan kekalahan, Pangeran Biru dinilai sudah tampil optimal mengingat masa persiapan tim yang baru berjalan sepekan.

Arsitek Persib, Djajang Nurdjaman juga menilai pasukannya takluk dari Arema karena kesalahan sendiri yang dibuat oleh Atep dkk. hingga berujung pada gol semata wayang Arema melalui kaki Samsul Arif pada menit ketiga.

"Kami kalah karena kesalahan sendiri. Tapi saya tetap apresiasi pemain yang berusaha keras di lapangan," kata pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Dalam ujicoba untuk perayaan HUT Arema ke-28, Persib memang tampil agak gugup di awal laga. Saat konsentrasi pemain belum 100 persen, gawang I Made Wirawan dijebol Samsul Arif.

Selain itu, pada babak kedua beberapa peluang sempat lahir dari Ilija Spasojevic, Hariono dan M. Ridwan. Namun peluang tersebut gagal berbuah gol. Berbagai kelemahan itu yang akan diperbaiki tim pelatih Persib.

"Kami ucapkan selamat kepada Arema. Karena hasil pertandingan membuat perayaan ulang tahunnya lengkap," imbuh mantan asisten pelatih Pelita Jaya tersebut.

Sebelum pertandingan, kubu Persib memang pesimis bisa menang. Alasan utamanya tentu persiapan hanya satu pekan. Sedangkan Arema Cronus terus menggelar latihan dan bahkan baru saja memenangi Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 di Banyuwangi awal bulan ini.

Hanya saja kedepan Persib tetap sangat menjanjikan karena komposisinya pemain lokal tak berubah. Bahkan satu striker timnas Zulham Zamrun sudah merapat. Hanya dua pemain asing Konate Makan dan Vladimir Vujovic yang masih belum kembali ke Bandung.

Baca juga : 

Tunggu Rilis Jadwal Piala Presiden, Persib Menanti Lawan Perdana

Kompetisi Terhenti, League Setia Bersama Persib dan Persija

Demi Piala Proklamasi, PSSI Terus Lobi Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer