Sukses


Kejar IPK 3.50, Lima Pilar Timnas U-19 Jadi Rajin Belajar

Bola.com, Surabaya - Selama enam hari, 6 sampai 12 Agustus 2015, lima pemain Persebaya eks Timnas U-19 menjalani ujian semester dua di Universitas Negeri Yogyakarta.

Sebanyak enam mata kuliah dan 40 Satuan Kredit Semester (SKS) di jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) telah mereka selesaikan. Kelima pemain itu adalah M. Hargianto, Sahrul Kurniawan, Zulfiandi, Fatchurohman, dan Putu Gede Juniantara.

Di Yogyakarta, mereka menginap di mes yang disediakan oleh UNY. Di sana pula mereka serius belajar dan menjalani aktivitas kampus. Hargianto mengaku semua ujian yang ia lakoni berjalan lancar. Bahkan ia optimistis kali ini akan mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi. Maklum, pada semester pertama  lalu, ia mengantongi nilai IPK 3.50. Padahal, kala itu waktu belajarnya relatif pendek.

"Bukannya takabur, tapi apa yang saya pelajari mayoritas keluar. Beberapa diantaranya kami dapatkan langsung di lapangan. Jadi saya yakin soal yang diujikan bisa saya jawab dengan  baik," kata Hargianto yang kebetulan kedua orang tuanya guru olahraga.

Berbeda dengan Sahrul Kurniawan dan tiga pemain lain. Meski sama-sama belajar serius, mereka tak bisa memperkirakan nilai IPK yang akan mereka peroleh. Mereka juga lupa berapa IP yang mereka dapatkan di semester satu lalu.  Namun, mereka juga optimistis bakal mendapatkan IP tinggi di semester ini karena merasa bisa menjawab mayoritas soal.

"Kami mempersiapkan diri lebih lama dari ujian semester satu lalu. Mungkin kali ini akan lebih tinggi. Semoga saja sesuai harapan kami," kata Sahrul Kurniawan yang diamini Zulfiandi.

Baca Juga:

Feature: Saat Tambaksari Tak Lagi Riuh Yel Fanatisme Persebaya

Punya 2 "Senjata" Ini, Persebaya Tak Khawatirkan Keuangan

Persebaya Surabaya Berharap Evan Dimas Tak Kembali Lagi

Video Populer

Foto Populer