Sukses


Persija Tutup Sesi Latihan Pekan Depan dengan Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta terus tancap gas mempersiapkan tim jelang Piala Presiden 2015. Hingga hari ini, Sabtu (22/8/2015), Tim Macan Kemayoran baru berlatih selama lima hari. Jadi, wajar bila pelatih Persija, Rahmad Darmawan, tak punya banyak waktu untuk menyiapkan tim karena gelaran Piala Presiden tinggal delapan hari lagi.

Pekan depan, tepatnya pada Rabu (26/8/2015), RD berencana mengajak anak asuhannya beruji coba dengan tim Angkatan Laut, PSAU, untuk menutup sesi latihan rutin.

"Selasa pekan depan latihan terakhir dan Rabu-nya uji coba. Lawannnya PSAL, tapi lapangannya masih tentatif antara di Senayan, Yonzikon 14, dan Brimob Kelapa Dua. Begitupun waktunya masih belum tentu antara pagi atau sore hari," ungkap RD, Sabtu (22/8/2015).

Menurut RD laga uji coba tersebut bertujuan untuk menerapkan skema dan strategi yang direncanakan. Nantinya, ada dua skema yang bisa diterapkan dalam laga uji coba tersebut. "Saya butuh tingkat kesulitan yang lebih tinggi untuk mengasah para pemain. Salah satunya, dengan menggelar uji coba melawan PSAL," ujarnya.

Meski begitu, RD tidak akan memaksakan para pemain langsung mengeluarkan kemampuan terbaik dalam laga uji coba. Pasalnya, RD mewaspadai para pemainnya agar tidak mengalami cedera.

"Problem utama saya fokus mengasah kondisi fisik pemain dalam proses latihan dan uji coba, tapi dengan intensitas dan volume yang tidak berlebihan. Jangan sampe pemain mengalami kelelahan otot," kata RD.

Selain mengasah kondisi fisik, RD memfokuskan uji coba nanti sebagai ajang penerapan skema permainan Persija kepada beberapa penggawa baru Macan Kemayoran seperti Mbida Messi, Vendri Mofu, Muhammad Nur Iskandar, dan Irsyad Maulana.

"Pemain baru belum terbiasa dengan skema yang kita buat. Ke depannya, saya intensif komunikasi dengan mereka," lanjut RD.

Di babak penyisihan Piala Presiden 2015, Persija tergabung di Grup C bersama tuan rumah Bali United Pusam, Mitra Kukar, dan Persita Tangerang. Andritany Ardhiyasa dkk. akan menghadapi Bali United Pusam di laga pembukaan Piala Presiden 2015, 30 Agustus 2015.

Baca Juga :

Ternyata, Tunggakan Gaji Pemain Persija Jakarta Sudah Dicicil

Persija Jakarta Pinjam Dua Pemain Semen Padang

Ini Kata Gelandang Persija Soal Lawan Terberat di Piala Presiden

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer