Sukses


Panpel PSM Tegaskan Stadion AMM Layak Dipakai Malam Hari

Bola.com, Makassar - Panpel PSM Makassar menepis anggapan Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM) tidak layak dipakai untuk pertandingan malam hari terkait kapasitas lampu penerangan yang minim.

"Kami sudah melakukan pembenahan. Memang tidak terlalu sempurna, tapi tetap layak dipakai termasuk untuk siaran langsung televisi," ujar Ramli Manong, ketua panpel PSM kepada Bola.com, Sabtu (22/08/2015).

Menurut Ramli, untuk menguji kelayakan Stadion AMM, panpel akan menggelar partai uji coba PSM dengan klub amatir, Putra Banca, Rabu (26/8/2015) malam.

"Kami juga menantikan kedatangan pihak Mahaka Sports and Entertainment untuk mengecek langsung kesiapan Makassar sebagai salah satu tuan rumah Piala Presiden," papar Ramli.

Selain penerangan, panpel juga sudah membenahi rumput lapangan Stadion AMM agar pemain bisa tampil optimal. "Setelah pembenahan Stadion AMM, saat ini kami fokus untuk mempersiapkan pelayanan untuk tim tamu seperti hotel dan transportasi. Kami juga tengah berkoordinasi dengan pihak Polda Sulselbar terkait izin keramaian," papar Ramli.

Soal izin keramaian, pihak panpel optimistis bisa didapatkan menyusul keluarnya rekomendasi BOPI kepada Mahaka Sports and Entertaiment selaku promotor penyelenggara Piala Presiden.Ramli memprediksi, tim tamu mulai berdatangan ke Makassar pada Jumat (27/8/2015).

Kick-off partai Grup D (Makassar) akan berlangsung Senin (31/8/2015) pukul 16.00 WITA mempertemukan Persipasi Bandung Raya melawan Pusamania Borneo FC. Selanjutnya, PSM selaku tuan rumah akan menjamu Gresik United pada malam hari di tanggal yang sama.

Di sisi lain, pelatih PSM, Assegaf Razak, terus meminta manajemen agar bisa mendatangkan pemain di posisi stoper. Meski sudah berusaha mengantisipasi lubang di sektor belakang dengan mencoba Hendra Wijaya dan Ardan Aras bergantian jadi bek tengah, upaya itu sejauh ini belum memuaskan."Yang namanya ban serep, tetap tidak bisa optimal karena posisi mereka memang bukan bek tengah," papar Assegaf.

Assegaf berharap paling lambat awal pekan depan, manajemen bisa mendatangkan stoper asing karena pada Rabu (26/08/2015) malam, skuatnya akan beruji coba dengan Putra Banca, klub amatir Makassar yang juga semifinalis Liga Ramadhan 2015. "Putra Banca bisa menghadirkan tekanan lebih besar buat lini belakang PSM dibandingkan Perseka Bosowa," jelas Assegaf.

Sebelumnya, pada uji coba perdana, Kamis (20/8/2015), PSM mengalahkan Perseka Bosowa 4-0.Assegaf juga berharap kerja sama timnya lebih solid pada uji coba nanti, khususnya lini depan yang mengandalkan Ferdinand Sinaga sebagai tombak tunggal.

"Kami memang menang 4-0 atas Perseka. Tapi, secara tim, kerja sama dan permainan tim belum solid karena tiga dari empat gol PSM lahir dari bola mati," tegas eks striker PSM ini.

Baca Juga :

PSM Anggarkan Dana Rp 3 Miliar untuk Ikuti Piala Indonesia Satu

Jelang Piala Presiden 2015, PSM Masih Rawan di Lini Belakang

PSM dan Fans di Makassar Antusias Menatap ISL 2015-2016

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer