Sukses


Sulit Datangkan Zecevic, Liestiadi: Kami Pakai Pemain Lokal Saja

Bola.com, Gresik - Gresik United mulai memutar otak mencari pengganti Sasa Zecevic yang kecil peluangnya untuk didatangkan. Dengan mepetnya waktu jelang tampil di Piala Presiden, tim berjulukan Laskar Joko Samudro kini mencoba realistis dengan beralih membidik pemain lokal.

Seperti diketahui, Sasa tidak bisa bergabung dengan tim besutan Liestiadi karena ada kendala administratif dan hal itu dibenarkan oleh sang pelatih, Liestiadi. “Benar, Sasa sudah pasti tidak bisa membela kami di Piala Presiden nanti. Karena itu, kami harus cari pengganti. Masih ada satu slot yang kosong,” ucapnya.

Soal pengganti Sasa, Liestiadi tak mengharuskan manajemen bisa mendapatkan pemain asing karena Liestiadi juga berupaya untuk memaksimal pemain yang ada.

“Kontribusi Sasa bagi GU di turnamen pramusim serta kompetisi lalu memang cukup besar. Tapi, kami harus terbiasa tidak bergantung pada satu pemain saja,” ujarnya.

Saat ini, total pemain yang dimiliki GU sebanyak 21 pemain. Sesuai kuota yang ditentukan sang pelatih sebelumnya ada 22 pemain. Jika tidak bisa mendapatkan pemain asing, Liestiadi berencana akan merekrut pemain lokal.

Kendalanya, Liestiadi tidak punya banyak pilihan terkait pemain yang akan ia rekrut. Sebab, pemain berkualitas di posisi bek tengah mayoritas sudah bergabung dengan klub lain.

Tanpa Sasa, lini belakang GU terancam rapuh. Maklum, selama ini Sasa tak hanya piawai menghalau bola bawah, duel-duel udara juga kerap ia menangi sehingga pertahanan GU lebih kokoh saat ada Sasa.

“Mau bagaimana lagi, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Untungnya ini hanya turnamen, kalau kompetisi kami akan lebih getol dapatkan Sasa atau pemain berkualitas lainnya. Kalau memang tidak ada, kami pakai pemain lokal atau yang ada saat ini,” katanya.

Baca juga :

Irit Keuangan, Gresik United Tendang Pemain Asing di PIS

Stadion Lengis: Oase di Tengah Prahara Sepak Bola Indonesia

Alasan Gresik United Tunda Persiapan Jelang Piala Indonesia Satu 

Video Populer

Foto Populer