Sukses


Tak Mau Jadi Bulan-bulanan, Gresik United Datangkan Djaladjete

Bola.com, Gresik - Gresik United mempersiapkan secara serius laga ekshibisi kontra Arema Cronus, Rabu (26/8/2015) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Meski bertajuk partai persahabatan untuk mengenang tujuh hari meninggalnya Suharno (mendiang pelatih Arema), Gresik United tak mau tampil biasa saja.

Selain ingin memberikan hiburan pada publik Malang, klub berjulukan Joko Samudro ini ingin menunjukkan bahwa mereka sangat siap menyongsong Piala Presiden. "Kami datang ke Malang dan Piala Presiden tidak untuk jadi bulan-bulanan," ujar Liestiadi, pelatih Gresik United.

Pada laga persahabatan sekaligus uji coba kali ini, Liestiadi ingin menguji kemampuan pemain asing yang baru saja didatangkan, Djaladjete Bedalbe. Dari pertandingan pula nasib pemain asal Togo yang pernah merumput bersama Persebaya Surabaya (musim 2013) dan Perseru Serui (2015) itu akan ditentukan.

Liestiadi yakin masuknya pemain berusia 26 tahun itu akan membuat barisan pertahanan timnya lebih kokoh. Karena, pemain yang akan menggantikan posisi Sasa Zecevic dinilai memiliki kemampuan yang nyaris sama dengan bek asal Kroasia itu.

Meski pada latihan yang berlangsung kemarin di Stadion Tri Dharma, Gresik, kemampuan Bedalbe belum terlihat menonjol, Liestiadi yakin pemain yang akrab disapa Dennis itu bakal bermain lebih baik saat di pertandingan."Dia baru gabung, jadi mungkin masih adaptasi. Saya yakin dia akan bermain lebih baik,” katanya.

Saat masih membela Persebaya, Bedalbe memang tampil baik. Stoper yang baru bergabung dengan Gresik United, Senin (24/8/2015) ini, melesakkan empat gol melalui sundulan. Di belakang, Bedalbe juga kokoh dan sulit dilewati.

Namun, catatan penampilan itu tidak penting bagi Liestiadi bila Bedalbe tampil buruk di pertandingan uji coba melawan Arema nanti. Karena itu, ia meminta agar Dennis mengerahkan seluruh kemampuannya. “Buktikan dulu layak masuk skuat Gresik United, baru saya rekrut,” ujar Liestiadi.

Baca Juga :

Dua Laga Penghormatan Arema buat Almarhum Suharno

Persebaya Memutuskan untuk Tutup Buku

Begini Suasana Latihan Pertama Arema tanpa Mendiang Suharno

Video Populer

Foto Populer