Sukses


Kiper Gaek Ini Turun Gunung Lagi di Piala Presiden

Bola.com, Denpasar - Joice Sorongan kembali dari masa pensiunnya di Piala Presiden 2015. Keputusan ini diambil oleh kiper gaek berusia 39 tahun itu karena Mitra Kutai Kartanegara masih membutuhkan tenaganya.

Stok Mitra Kukar di sektor kiper memang amat minim di Piala Presiden. Hal ini dikarenakan Wawan Hendrawan dan Ravi Murdianto tidak akan ambil bagian di turnamen Piala Presiden. Wawan telah dilepas oleh manajemen sedangkan Ravi lebih memilih mengikuti tes masuk TNI.

"Ravi kemarin dipanggil tapi tidak bisa datang karena ikut seleksi masuk TNI. Sekarang tinggal Rivki (Mokodompit) saja. Jadi, saya main lagi plus ada ambil kiper dari Mitra Kukar U-21," ucap Joice, seraya tersenyum.

Keputusan untuk "turun gunung" diakui Joice hanya bersifat sementara. Pasalnya, ia merasa sudah nyaman dengan pekerjaan barunya sebagai pelatih kiper Mitra Kukar.

Peran itu mulai dilakoni mantan pemain Persita Tangerang dan Persma Manado sejak Indonesia Super League 2015. Hanya, peran itu tidak lama diemban Joice karena ISL 2015 akhirnya terhenti dengan alasan force majeure sebagai akibat dari konflik PSSI dan Menpora.

"Ini karena kebutuhan tim saya main lagi. Untuk Piala Presiden saja," ucapnya.

Terakhir, Joice meyakini bahwa dirinya masih memiliki kemampuan untuk bersaing dengan pemain yang lebih muda. Ia juga merasa kondisinya tidak mengalami penurunan drastis pasca gantung sepatu.

"Lihat saja nanti. Fisik untuk kiper tidak terlalu menjadi masalah, lebih ke ketepatan dan juga kecekatan. Saya tiga bulan tidak main tapi kan tetap ikut sesi latihan jelang Piala Presiden ini," ucap Joice.

Baca Juga :

Gavin Kwan Adsit Bertekad Tembus Tim Utama PBR

Tiga Pemain Semen Padang Merapat ke Mitra Kukar

Jafri Sastra Berlabuh di Mitra Kukar

Video Populer

Foto Populer