Sukses


Feature: Patrich Wanggai, Rezeki Bintang Iklan di Piala Presiden

Bola.com, Malang - Sejumlah pesepak bola Tanah Air menyambi pekerjaan lain di luar sepak bola di masa kompetisi ISL 2015 terhenti imbas konflik PSSI kontra Kemenpora. Oktovianus Maniani dan Titus Bonai (Tibo), contoh sukses aktor lapangan hijau nasional yang bisa banting setir jadi artis sinetron.

Khusus Tibo, sebelumnya, kapten Sriwijaya FC tersebut bareng Ferdinand Sinaga (pemain SFC yang kini membela PSM), juga nyambi menjadi bintang iklan sebuah produk kesehatan.

Saat ini giliran Patrich Wanggai merasakan berkah rezeki di luar bermain bola. Striker SFC didapuk jadi model sebuah produk minuman energi.

"Sebenarnya ini bukanlah yang pertama, karena dulu juga pernah ditawari jadi model sebuah produk makanan ringan. Tapi waktu itu tidak saya ambil karena waktunya selalu tabrakan dengan jadwal latihan," jelas Patrich, yang namanya kerap menghuni skuat Timnas Indonesia.

Syuting iklan yang dilakoni Patrich dilakukan Senin (31/8/2015) sore seusai sesi uji coba lapangan SFC di Stadion Kanjuruhan Malang. Tim pelatih SFC mengizinkan pemainnya syuting, sekalipun klub tengah fokus menjalani persaingan penyisihan Grup C Piala Presiden 2015.

Meski proses pengambilan gambar berlangsung sebentar, namun menurut Patrich dirinya tetap merasa canggung jadi model iklan. Syuting harus mengalami beberapa take karena Patrich terlihat kikuk mempromosikan produk yang mengontraknya.

"Pasti lha saya gugup karena ini pertama kali saya ikut proses pembuatan iklan. Padahal teks yang harus saya bacakan tidak terlalu panjang. Namun karena banyak kamera yang mengarah ke muka jadi membuat saya gugup," ujar Patrich sambil tertawa.

Striker yang pernah membela Persipura Jayapura dan Persidafon Dafonsoro semakin kaget saat mengetahui di materi iklan yang dibintanginya tersebut ternyata bercerita mengenai kisah rumah tangganya bersama Maria Cecilia, istri tercinta yang sudah memberinya putri putri yang baru berusia 1,5 tahun.

"Sampai sekarang saya belum memberi tahu istri, biarlah dia melihat langsung saat iklan ini tayang di televisi," papar Patrich yang jadi mesin gol utama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011.

Sementara itu, rekan setimnya Titus Bonai mengaku senang melihat apa yang dilakukan rekan setimnya. "Sekarang saya tinggal mencarikan iklan buat Anis Nabar, kasihan tinggal dia yang belum dapat," ujar Tibo yang ternyata membantu rekannya untuk bisa dapat pekerjaan sambilan jadi bintang iklan.

Baca Juga:

Wawancara Titus Bonai: di Antara Sinetron dan Sepak Bola

Biar Asap Dapur Ngebul, Tibo dan Okto Main Sinetron Madun

Kisah Getir Bintang ISL Bermain Tarkam di Ciputat (1)

 

Video Populer

Foto Populer