Sukses


Tony Sucipto Berharap Gawang Persib Perawan sampai Final

Bola.com, Bandung- Babak penyisihan Grup A turnamen Piala Presiden 2015 telah dilewati dengan baik oleh Persib Bandung tanpa kebobolan. Bek sayap kiri Persib, Tony Sucipto, berharap tren tersebut tetap terjaga di babak perempat final hingga final.

Pemain asal Surabaya ini mengaku bangga dengan lini pertahanan Persib yang terjalin dengan kompak, sehingga Tim Pangeran Biru tak pernah kebobolan. Seperti diketahui, Persib telah tiga kali menang, yakni melawan Persiba Balikpapan (4-0), Persebaya United (2-0), dan Martapura FC (4-0).

“Saya berharap ke depan lini pertahanan kami lebih baik lagi, khususnya bagi saya akan lebih kerja keras lagi agar bisa lolos ke final,” ujar pemilik nomor punggung 6 ini, Minggu (13/9/2015) kepada Bola.com.

Menurutnya, faktor kekompakan dan pengalaman membuat lini pertahanan Persib kuat. Meski demikian, apa pun bisa terjadi, termasuk ancaman antiklimaks. Oleh sebab itu, ia akan terus bekerja keras supaya tidak kebobolan.

Tony optimistis di babak delapan besar nanti peluangnya cukup besar untuk memenangkan setiap pertandingan.Menurut Tony, semua lini Persib telah menunjukan peningkatan yang signifikan, baik depan, tengah, maupun belakang.

"Saya pribadi merasa yakin penampilan tim akan meningkat setiap pekannya. Semoga di babak delapan besar nanti bisa meraih poin dengan sempurna di setiap pertandingan," ujarnya.

Tony mengakui, tantangan di perempat final akan lebih besar dibanding babak penyisihan yang selalu mendapat dukungan dari bobotoh langsung. Di perempat final, Persib akan menghadapi Pusamania Borneo FC, salah satu tim yang tampil cukup baik dari Grup D. Borneo FC juga memiliki tren bagus meski mereka tidak mengantongi angka sempurna.

Menurut Tony, kunci memenangkan duel perempat final adalah mengamankan laga pertama, baik kandang maupun tandang. Bila telah mendapat kemenangan, langkah di laga berikutnya lebih ringan.

"Persaingan sangat ketat, kami juga ingin menang di laga tandang. Semoga kemenangan besar tetap didapat dan kami semakin bagus," harap Tony.

Baca Juga: 

5 Alasan Persib Bandung Layak Juara Piala Presiden

Pertandingan Persib di Piala Presiden Paling Diminati Masyarakat

Persib Jumpa PBFC di 8 Besar, Final Dini Piala Presiden?

Video Populer

Foto Populer