Sukses


Benny Dollo: Melawan Arema Cronus? Siapa Takut!

Bola.com, Palembang - Tidak ada reaksi berlebihan yang ditunjukkan pemain dan jajaran pelatih Sriwijaya FC saat mengetahui hasil undian babak semifinal Piala Presiden 2015 yang akhirnya mempertemukan kembali Titus Bonai dkk. dengan Arema Cronus.

Menurut pelatih SFC, Benny Dollo, pihaknya sudah siap dan hanya akan fokus ke pertandingan.

“Melawan Arema Cronus? Siapa takut! Ada sisi positifnya, karena di penyisihan Grup B kami sudah bertemu mereka. Perlu diingat juga bahwa di Malang, kami mampu menjadi juara grup, jadi tidak ada yang perlu ditakutkan. Lagipula siapapun lawannya tetap harus kami hadapi dan tidak mungkin mundur,” ungkap pelatih yang pada 2004-2006 pernah menukangi Arema.

Sejak awal, Bendol menegaskan tidak pernah memilih lawan di semifinal, dan hanya akan berkonsentrasi memperbaiki kelemahan permainan anak asuhnya.

“Jika kami mampu bermain seperti di babak kedua ketika melawan mereka di penyisihan grup tempo hari, rasanya Sriwijaya FC ada peluang untuk mencuri poin di Malang atau lolos dari semifinal ini. Sekarang tinggal bagaimana pemain kami secepatnya menemukan ritme terbaik karena praktis di leg kedua perempat final lalu mereka tidak tampil maksimal karena hanya bermain 15 menit karena Persebaya United memilih WO,” ujar Benny Dollo.

Hal yang sama disampaikan penjaga gawang SFC, Dian Agus Prasetyo, yang saat di fase grup B harus memungut bola dari gawangnya sebanyak tiga kali kala bertemu Tim Singo Edan.

“Saat itu kami dihukum kesalahan sendiri, dua gol lawan tercipta lewat skenario bola mati. Namun, semuanya kami anggap sebagai pelajaran berharga. Di babak semifinal kami akan jauh lebih siap,” ujar Dian dengan nada percaya diri.

Nada optimistis ikut dikemukakan Patrich Wanggai yang sudah bebas dari hukuman akumulasi kartu kuning dan siap turun bermain di leg pertama babak semifinal kontra Arema pada Sabtu (3/10/2015) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

“Di penyisihan saya bisa mencetak satu gol. Di semifinal saya bertekad mengulanginya lagi nanti. Jika berbicara penampilan sejak awal turnamen hingga saat ini, kami pikir grafik tim secara keseluruhan terus meningkat. Biarlah orang lain menganggap remeh SFC, tapi semua itu kami buktikan di lapangan nanti,” ujar pemain yang sudah mengemas dua gol di Piala Presiden 2015 ini. 

Baca Juga:

Sriwijaya FC tanpa Asisten Pelatih di Semifinal Piala Presiden

Mandul Gol,Titus Bonai Mengaku Banyak Mengalah Jadi Kapten SFC

4 Hal yang Bisa Membuat Sriwijaya Mengalahkan Persebaya United

Video Populer

Foto Populer