Sukses


Arema: "Harusnya Kami Bermain Tandang Dulu, Baru Kandang"

Bola.com, Malang - Jadwal semifinal Piala Presiden sudah ditetapkan. Arema Cronus, yang bertemu Sriwijaya FC di semifinal, akan menjadi tuan rumah terlebih dulu. Arema akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (3/10/2015).

Namun, pelatih tim Singo Edan, Joko Susilo, sebenarnya lebih sreg bila skuatnya bermain tandang terlebih dulu.

"Kalau main away lebih dulu kami bisa mencuri poin dulu. Setelah itu bisa bermain lebih lepas di leg kedua di kandang sendiri. Tapi, sekarang harus bermain di kandang dulu. Jadi, ya harus kerja lebih keras seperti perempat final kemarin," kata pelatih asal Cepu itu.

Saat perempat final melawan Bali United, Arema Cronus juga bermain di Malang lebih dulu. Pemain merasa terbebani harus menang cepat waktu itu. Hasilnya, Cristian Gonzales dkk. hanya bisa menang tipis 2-1 di Malang. Beruntung semangat tim berkobar ketika main di Bali sehingga bisa menang dengan skor 3-2.

Meski demikian, Arema sebenarnya lebih diunggulkan dalam leg pertama nanti. Sebab, ketika fase penyisihan Grup B lalu, Arema dan Sriwijaya FC sudah bertemu. Dan Singo Edan berhasil menang 3-1.

"Meski sudah ketemu di fase grup, sekarang mereka akan tampil beda dan lebih kuat. Yang jelas, kami harus main lebih sabar kalau di kandang. Jangan buru-buru ingin menang," imbuh Getuk, sapaan akrab Joko Susilo.

Selama Piala Presiden, catatan laga kandang Arema Cronus memang tidak 100 persen. Meski belum terkalahkan, mereka sempat tertahan dua kali di fase grup oleh Persela Lamongan dan PSGC Ciamis.

Baca Juga :

Statistik: Data Ini Membuktikan Arema Cronus Unggul Pengalaman

Lolos ke Semifinal, Ini Target Arema yang Belum Tercapai

Gonzales Bersinar, Ini 6 Fakta Menarik Lain Bali United vs Arema

 

Video Populer

Foto Populer