Sukses


Soal Kuota Aremania, Sriwijaya FC Ikuti Aturan Panpel Persis Solo

Bola.com, Solo- Menjelang leg kedua semifinal Piala Presiden antara Sriwijaya FC melawan Arema Cronus, Minggu (11/10/2015) di stadion Manahan Solo, panpel Sriwijaya FC dan Persis Solo mulai intensif melaksanakan koordinasi. Beberapa hal teknis pertandingan seperti perlengkapan hingga distribusi tiket mulai dibahas.

Panpel Sriwijaya FC yang diwakili oleh sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri), Faisal Mursyid menjelaskan pihaknya menyerahkan semua hal teknis di lapangan kepada panpel Persis Solo yang memang lebih menguasai kondisi di stadion Manahan Solo.

“Panpel Sriwijaya FC tetap akan membantu secara maksimal. Beberapa petugas sekretariat lalu ad-board hingga tiket juga kami datangkan untuk membantu panpel Persis,” ujar Faisal.

Terkait distribusi tiket, pihaknya akan membahas lebih lanjut pada Jumat (9/10/2015) malam, termasuk juga mengenai kuota untuk suporter tamu, Aremania yang diprediksi akan membanjiri Stadion Manahan.

“Kami sudah ada kontak dengan media officer Arema terkait kemungkinan ramainya suporter Arema. Soal di mana mereka akan ditempatkan nanti akan kami bahas lebih lanjut dan pada dasarnya Sriwijaya FC akan mengikuti aturan atau kebiasaan yang sudah dilakukan panpel Persis Solo selama ini,” tambahnya.

Meskipun diprediksi akan dipenuhi oleh Aremania, Faisal menegaskan tetap akan memprioritaskan suporter Sriwijaya FC yang akan hadir langsung di Stadion Manahan. Menurut Faisal, sejauh ini sudah ada beberapa suporter Sriwijaya FC, baik dari Palembang atau mahasiswa Sumsel yang berdomisili di Solo yang menyatakan akan hadir mendukung Patrich Wanggai dkk. berlaga. 

Sementara, Hery ‘Gogor’ Isranto menegaskan, panpel sudah melakukan persiapan awal termasuk perizinan ke kepolisian.

“Semua sudah kami urus dan rasanya tidak ada masalah berarti, karena selama ini kami sering menjadi tuan rumah partai berskala nasional maupun internasional. Laga SFC melawan Arema Cronus ini pun menjadi nostalgia buat kami karena saat final Copa Indonesia di 2010 juga dimainkan di sini, saat itu tensi pertandingan sangat tinggi namun semua berakhir aman,” ujarnya.

Baca Juga: 

Jual 22 Ribu Tiket, Duel Sriwijaya vs Arema Didominasi Aremania?

3 Pemain Arema Main Lagi, Kiper Sriwijaya Minta Timnya Waspada

Patrich Wanggai: Kami Ingin Menang atas Arema Cronus di Solo

Video Populer

Foto Populer