Sukses


Mitra Kukar: Sepantasnya Final Piala Presiden Digelar di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Kubu Mitra Kukar berharap laga final dan perebutan juara ketiga bisa diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Menurutnya stadion yang berada di kawasan Senayan itu sudah saatnya kembali menggelar pertandingan bergengsi yang mempertemukan tim-tim terbaik Tanah Air.

"Kalau saya lebih memilih Jakarta, kangen saya menyaksikan laga-laga besar di SUGBK, yang notabene stadion termegah yang ada di Indonesia," ujar pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra yang dijumpai bola.com usai memimpin latihan Mitra Kukar di Lapangan Bea Cukai, Jakarta Timur.

"Rasanya terhormat sekali jika bisa berlaga di SUGBK, apalag stadion tersebut merupakan bagian dari sejarah sepak bola Indonesia. Di era perserikatan tim-tim terbaik selalau berlaga di sana," ungkap Jafri Sastra yang sebelumnya menukangi Semen Padang itu.

Penegasan serupa juga diungkap kapten dari Mitra Kukar, Zulkifli Syukur. Sudah semestinya laga puncak Piala Presiden baik di gelar di Jakarta. "Saya pribadi lebih memilih Jakarta, sesuai dengan nama turnamen ini Piala Presiden yang melambangkan keagungan negara," ujar bek sayap asal Makasar itu.

Menurutnya kekhawatiran Mahaka selaku penyelenggara turnamen akan terjadinya bentrokan antara The Jakmania, pendukung Persija, dengan Bobotoh, fans Persib Bandung, harusnya dapat diredam oleh pihak keamanan.

"Final nanti rencananya ditutup presiden, harusnya keamanan lebih ketat dan bisa mengantisipasi kemungkinan terjadinya bentrok suporter,"  kata Zulkifli yang merupakan mantan pemain Persib itu.

Namun lebih lanjut, Zulkifli menyerahkan sepenuhnya kepada panpel dalam menentukan tempat penyelenggaraan partai puncak dan  perebutan juara ketiga. "Kalau tidak di Jakarta, dimana saja kami siap," ucap kapten timnas Indonesia pada Piala AFF 2014 itu.

Mahaka sendiri rencananya pada Selasa (13/10/2015) akan mengadakan rapat koordinasi bersama Polda Metro Jaya, perwakilan The Jakmania dan juga Aremania terkait pengamanan partai final Piala Presiden. Ada dua laga yang dihelat di hari puncak turnamen Persib kontra Sriwijaya FC (final) dan Mitra Kukar vs Arema Cronus (perebutan posisi tiga besar).

Baca Juga:

Menang atas Mitra Kukar 3-1, Persib Lolos ke Final Piala Presiden

Zulham Zamrun Mau Cetak 2 Gol Kemenangan ke Bekas Klub

Jafri Sastra Figur Kunci Sukses Mitra Kukar di Piala Presiden

Video Populer

Foto Populer