Sukses


Djanur Lebih Khawatirkan Keamanan Bobotoh daripada Skuat Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku tidak kaget laga final turnamen Piala Presiden yang mempertemukan Persib vs Sriwijaya FC, Minggu (18/10/2015) digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pasalnya, pihak promotor sudah jauh-jauh hari menyebutkan ada opsi laga final kemungkinan akan digelar di Stadion GBK. "Jadi, sebetulnya saya tidak kaget ketika GBK dipilih sebagai tempat laga final karena sebelumnya dari pak Hasani (Abdulgani, CEO Mahaka Sports) sudah bilang," ujar Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (13/10/2015).

Bila kabar final dimainkan di GBK jadi kenyataan, Djanur mengaku sudah menyiapkan mental anak asuhnya. "Pada prinsipnya kami sangat siap main di mana pun. Kalau GBK, dari segi lapangan cukup netral dan representatif. Jangkauan dari penonton jauh dan bagi setiap pemain main di GBK banyak poin plusnya," jelas Djanur.

Namun, bila ditanya soal keamanan, pelatih asal Majalengka ini cukup khawatir mengingat ia dan skuatnya pernah mengalami beberapa pengalaman buruk. "Mudah-mudahan aman dan itu sudah ada yang mengurus, kami lebih fokus saja kepada persiapan tim," paparnya.

Diakui Djanur, bermain GBK memiliki kenangan manis bagi dirinya. Ia pun berharap kenangan itu kembali terulang kepada anak asuhnya saat berjumpa SFC nanti.

"Dulu waktu melawan Persija, pengamanannya biasa saja. Kalau sekarang kelihatannya pemerintah ikut turun tangan mengamankan. Saya menaruh harapan besar agar tidak terjadi hal-hal yang buruk. Kalau buat tim saya yakin aman, tapi buat bobotoh yang saya khawatirkan," ujarnya.

Djanur mengimbau kepada para bobotoh yang datang GBK agar bisa berperilaku santun dan elegan dalam memberi dukungan kepada tim Persib. Jangan sampai membahayakan kepada diri sendiri atau umum.

"Pesan saya itu saja. Sudah saatnya suporter bersikap dewasa agar ke depannya setiap menyaksikan sepak bola di manapun bisa nyaman dan aman. Dengan sportivitas yang tinggi saya pikir suporter mendukung di manapun akan terasa enjoy," pungkas Djanur.

Belakangan, kabar Stadion Utama Gelora Bung Karno jadi lokasi final Piala Presiden 2015 makin menguat. Akan tetapi, hingga berita ini dinaikkan, Mahaka Sports belum merilis venue final karena pada Selasa (13/10/2015) siang WIB masih bertemu sejumlah pihak di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Baca Juga :

Persib Dinilai Lebih Pantas ke Final dibanding Sriwijaya FC

Final Piala Presiden: Sriwijaya FC Siap Ladeni Persib di Manapun!

Statistik Mengesankan Persib Bandung Saat Bungkam Mitra Kukar

Video Populer

Foto Populer