Sukses


Terkendala Bus, Suporter Sriwijaya FC Berangkat Bergelombang

Bola.com, Jakarta- Suporter Sriwijaya FC tak mau kalah dengan pendukung Persib Bandung dalam menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno, untuk menyaksikan final Piala Presiden 2015, Minggu (18/10/2015). 

Ada sekitar 500 suporter Sriwijaya FC yang sudah berada di Jakarta sejak Jumat (16/10/2015) pagi. Mereka datang menggunakan truk dari Palembang. Sementara, sisanya masih berada di Palembang karena terkendala bus. Padahal, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin turun tangan membantu suporter mendapatkan sewa bus.

"Pemilik bus khawatir kendaraan mereka rusak atau kenapa-kenapa apabila dibawa tur ke Jakarta. Kami sudah berusaha meyakinkan mereka," kata Ketua Singa Mania, Ariyadi Eko Neori. 

Rencananya, Singa Mania akan menyewa 20 bus dari Palembang ke Jakarta. Sejauh ini, baru lima bus yang bisa diberangkatkan. Kemungkinan, suporter Sriwijaya FC akan berangkat secara bergelombang. Berbeda dengan suporter Persib, Singa Mania tidak mendapat pengawalan aparat dan hanya didampingi petugas koordinator lapangan masing-masing. 

Sebelumnya, pengurus Singa Mania sempat merencanakan tur dengan kereta api. Namun, ada kendala PT KAI sudah tidak menerima rombongan dengan menyewa gerbong. Sebagai opsi lain, Singa Mania sudah mulai mencari persewaan mobil. Mereka berharap tidak ada kendala karena ingin mendukung pasukan Benny Dollo di Senayan. 

"Biaya dengan mobil pribadi memang lebih mahal. Kami masih terus berusaha untuk mendapatkan bus," lanjut dia. 

Perjalanan suporter SFC ke Jakarta dimulai pada Kamis (15/10/2015) hingga Sabtu (17/10/2015) pagi. Pertandingan akan digelar pada pukul 19.00 WIB. 

"Kami juga mengimbau kepada seluruh Singa Mania yang merapat ke Senayan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masing-masing," tegas Ariyadi. 

Baca Juga:

Viking Minta Ditempatkan di Tribune Timur SUGBK

Ridwan Kamil dan Umuh Mesra dengan Jakmania di Kantor Persija

Jamin Keamanan Final Piala Presiden, 30 Ribu Personel Disiagakan

Video Populer

Foto Populer