Sukses


Pasti ke Martapura, Arema Pangkas Libur Pemain

Bola.com, Malang - Liburan pemain Arema Cronus pasca Piala Presiden harus berakhir lebih cepat. Kamis (22/10/2015), Cristian Gonzales dkk. harus kembali berlatih. Padahal, semula tim pelatih memberikan jatah libur sepekan seusai bertanding di perebutan peringkat ketiga Piala Presiden (17/10/2015).

"Tanggal 31 Oktober kami harus uji coba ke Martapura melawan Martapura FC. Kalau liburnya satu minggu, praktis latihan hanya dua hari. Kami tidak ingin menyepelekan ujicoba itu. Makanya latihan dimajukan," kata pelatih Arema, Joko Susilo.

Meski Piala Presiden sudah berakhir, Arema Cronus tidak jadi vakum atau sepi dari kegiatan. Sebaliknya, aktivitas Tim Singo Edan lumayan padat. Setelah ke Martapura, Arema mendapat undangan beruji coba melawan Persis Solo pada 8 November. Satu lagi, pada pertengahan November Arema memastikan diri ikut turnamen Piala Panglima TNI.

Lantas bagaimana status pemain Arema mengingat seusai Piala Presiden semua pemain belum membicarakan kontrak lagi dengan manajemen. "Masalah materi pemain akan dibahas dua hari kedepan," imbuh Getuk, sapaan akrab sang pelatih.

Meski demikian, diprediksi mayoritas pemain lokal akan dipertahankan. Sebab, sulit mencari pemain berkualitas ketika kondisi sepak bola di Tanah Air belum membaik.

"Kalau mengontrak pemain baru dengan durasi pendek apa memungkinkan? Tentu sulit. Kecuali kami dapat pemain yang benar-benar sedang menganggur," tegasnya.

Hanya, dua pemain asing, Lancine Kone dan Morimakan Koita, dipastikan tidak diperpanjang Arema karena masa peminjamannya sudah berakhir. Sedangkan bek asal Brasil, Fabiano Beltrame, masih belum memberi kepastian karena akhir pekan ini dia berencana mudik ke Brasil untuk bertemu anak dan istrinya.

Tapi khusus Fabiano, manajemen masih bisa membujuk eks kapten Persija Jakarta itu untuk sementara bertahan di Malang dan ikut agenda uji coba serta turnamen yang akan diikuti Arema.

Kebijakan itu diambil mengingat Arema masih membutuhkan tenaga Fabiano. Bek tangguh itu juga masih punya nilai jual untuk mendatangkan penonton saat pertandingan uji coba.

Baca Juga :

Usai Piala Presiden, Arema Cronus Ditunggu 2 Laga Uji Coba

Statistik Arema saat Rebut Peringkat Ketiga Piala Presiden

Piala Presiden Usai, Kinerja Pemain Arema Bakal Dievaluasi

Video Populer

Foto Populer