Sukses


Persib Pawai, Dagangan Mie Pedagang Satu Ini Malah Tidak Laku

Bola.com, Bandung - Di balik kemeriahan pawai juara Piala Presiden 2015 tim Persib Bandung di Kota Kembang pada Minggu (25/10/2015) ternyata menyimpan cerita sedih dari pedagang Mie Baso Ceker di di Pasar Baru Trade Center. Walau ratusan ribu bobotoh yang memadati Kota Bandung, dagangan yang mie yang dijajakan Udin tak lantas laku diborong fans Tim Maung Bandung.

Menurut Udin rata-rata bobotoh lebih senang bergerombol sambil menunggu bus Bandros yang membawa skuat Persib. Mereka sama sekali tidak tertarik mencicipi dagangan mie milik sang pedagang.

Udin menyatakan hari-hari sebelum pawai berlangsung, penghasilannya cukup lumayan bila dibandingkan dengan hari ini. Ia bisa menjual 30 sampai 40 mangkok mie sehari. Akibatnya, Udin menutup dagangnya dengan cepat.

"Hari ini hanya bisa jual 16 mangkok sedangkan hari biasanya bisa lebih dari itu. Mungkin karena ada pawai, banyak orang tapi tidak ada yang beli dagangan saya," cerita Udin yang berkeluh resah ke bola.com, di Bandung, Minggu (25/10/2015) sore.

Sama seperti Udin, pedagang-pedagang yang berjualan di lokasi yang dilewati arak-arakan Firman Utina dkk. juga sepi pembeli. Rata-rata bobotoh bahkan membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah masing-masing.

Meski begitu, pria asal Garut tersebut tidak berkecil hati. Sebab menurutnya, Persib merupakan klub yang dicintai dan kesempatan pawai juara Piala Presiden 2015 yang dijalani tim asuhan Djadjang Nurdjaman terhitung momen langka. Belum tentu bisa terulang kembali. "Saya tetap senang, walaupun dagangan saya tidak laku. Sisi baiknya, saya bisa menyaksikan lebih dekat tim kesayangan berpawai membawa trofi juara," ujar Udin.

Baca Juga:

Bobotoh, Patuhi Peraturan Ini kalau Mau Ikut Pawai Persib Juara

Ini Rute Konvoi Pesta Juara Persib, Bobotoh Jangan Salah Jalur!

Meski Tak Latihan, Persib Pesta Gol ke Gawang Malaysia All Stars

 

Video Populer

Foto Populer