Sukses


Suporter dan Legenda PSM bakal Berpesta Seharian di Stadion AMM

Bola.com, Makassar - Belasan ribu suporter PSM Makassar yang tergabung dalam Forum Suporter Makassar (FSM) siap berpesta dengan legenda hidup PSM yang pernah mengharumkan nama Juku Eja di pentas sepak bola nasional dan internasional.

FSM yang merupakan gabungan sejumlah kelompok suporter besar seperti The Maczman, Laskar Ayam Jantan, Red Gank, Komunitas VIP Selatan, Laskar Paotere, dan PSM Fans sudah menyiapkan berbagai agenda pada pesta peringatan HUT PSM ke-100 di Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Senin (2/11/2015).

"Kami akan berpesta seharian penuh di Stadion AMM. Seluruh kelompok suporter bebas menampilkan aksi kreasi mereka masing-masing di panggung hiburan yang kami sediakan," ujar Neswin Dwi Putra, ketua panpel perayaan HUT ke-100 PSM versi suporter.

Neswin menambahkan setelah unjuk kemampuan, giliran suporter dimanjakan oleh aksi para legenda hidup PSM. "Kami sengaja mengundang mereka karena mayoritas anggota kami tidak lagi mengenal para legenda yang pernah membawa PSM juara. Pasalnya, Juku Eja terakhir juara di Liga Indonesia 2000. Saat itu, banyak anggota kami masih kecil dan malah ada yang belum lahir," paparnya.

Pihak panpel, lanjut Neswin, sudah mendapatkan konfirmasi kehadiran legenda tim juara 2000 seperti Aji Santoso, Hendro Kartiko, Bima Sakti, Kurniawan Dwi Julianto, Yusrifar Djafar, Miro Baldo Bento, Ortisan Salossa, Rahman Usman, Syamsuddin Batola, dan Alibaba.

Begitu pun dengan bintang PSM masa lalu yang sukses membawa juara Perserikatan 1992. Di antaranya, Ansar Abdullah, Sumirlan, Kaharuddin, Bahar Muharram, Herman Kadiaman, Ajis Muin, Jefry Dien, Hasanuddin Tola, dan Alimuddin Usman.

"Kami berharap roh juara para legenda bisa menular ke PSM saat ini. Kalangan suporter sudah sangat rindu juara," timpal Sadat RD, sekjen Red Gank.

Manajemen PSM mendukung penuh acara yang digelar kalangan suporter. Salah satu bentuk dukungannya adalah menggeser laga ekshibisi antara PSM Makassar vs Bonek FC, dari rencana awal 2 November ke 3 November.

"Manajemen meminta maaf belum bisa memberikan gelar Piala Presiden ke suporter. Semoga prestasi PSM Makassar lebih baik di masa depan," ungkap Sumirlan, Direktur Teknik PSM.

Baca Juga :

Pemain Ini Ingin Gantikan Peran Ferdinand Sinaga di PSM

Diincar PSM, Bayauw Enggan Meninggalkan Mitra Kukar

Ini Dia Pemain Asing Rekrutan PSM Makassar

Video Populer

Foto Populer