Sukses


Ini Dia Pemain Asing Rekrutan PSM Makassar

Bola.com, Jakarta - Dua pemain asing anyar PSM Makassar, Silvio Escobar dan Luis Edmundo dijadwalkan tiba di Makassar, Kamis (15/10/2015). Kepastian ini diungkap Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada bola.com.

"Tenaga keduanya sementara kami pakai untuk turnamen pramusim yang diikuti PSM. Soal mereka masuk skuat PSM di ISL musim depan, kami lihat saja nanti. Tergantung penampilan mereka," ucap Sumirlan.

Menurut Sumirlan, kehadiran keduanya diharapkan menambal kelemahan Juku Eja pasca ditinggal Ferdinand Sinaga dan Agung Prasetyo.

"Jelang ISL, kami akan mengikuti tiga turnamen yakni Habibie Cup, Turnamen Satu Abad dan Indonesian Super Cup," katanya.

Khusus di Habibie Cup, PSM akan mengandalkan mayoritas pemain U-21 didukung sejumlah pemain senior seperti Syamsul Chaeruddin dan Ardan Aras.

"Bisa saja Escobar dan Edmundo kita mainkan di Habibie Cup. Kita lihat saja nanti perkembanganya," papar Sumirlan.

PSM memang patut berhitung kalau tidak ingin dipermalukan di Habibie Cup. Pasalnya, pesaing PSM di ajang ini terus menambah kekuatan. Seperti tim bertabur bintang, Sidrap United yang memakai jasa Ponaryo Astaman, Agung Prasetyo, Markus Haris Maulana, Victor Pae, dan Terens Puhiri. Sidrap pun tengah bernegosiasi dengan Makan Konate dan Boaz Salossa.

Langkah serupa juga dilakukan Perssin Sinjai, eks Divisi Utama yang tidak ingin dipermalukan di Habibie Cup. Manajemen Perssin merekrut lima Persela Lamongan, Zaenal Arifin, Bijahi Al Chalwa, Zaenal Haq, Jusmadi dan Ahmad Rajendra Paturusi.

"Kami sengaja memakai sistem paket karena persiapan juga mepet," ujar Hasir Ahmad, manajer Perssin. Habibie Cup bakal berlangsung di Stadion Gelora Mandiri, Parepare, 28 Oktober-10 November.

Baca juga :

Ferdinand Sinaga Tinggalkan PSM

Suporter PSM Berharap Ferdinand Sinaga Kembali

Kekuatan PSM Makassar Tergerus Jelang Habibie Cup

Video Populer

Foto Populer