Sukses


3 Pemain Asing Diragukan Gabung, Semen Padang Incar Vujovic?

Bola.com, Padang - Tiga pilar asing Semen Padang, masing-masing Esteban Gabriel Vizccara, Yu Hyun-koo, dan Goran Gancev disangsikan bisa memperkuat Semen Padang di Piala Jenderal Sudirman yang mulai diputar medio November 2015.

Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) sebagai pengelola Semen Padang, Asdian, kepada bola.com, Rabu (28/10/2015) menyebut khusus Esteban, pemain ini telah memutuskan bermain bersama salah satu klub asal Malaysia. Sementara Hyun-koo dan Goran saat ini berada di kampung halaman masing-masing.

"Yu Hyun-koo saat ini dalam kondisi cedera pasca memperkuat Sriwijaya FC di Piala Presiden. Sekarang Yu pulang ke Korsel. Sedangkan Goran Gancef juga kembali ke Makedonia," beber Asdian.

Ia menambahkan bila memaksakan memanggil Yu dan Goran, terbilang tidak efisien dari segi biaya. Namun bagaimana keputusannya, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala Nilmaizar.

"Menyangkut materi pemain kami serahkan sepenuhnya pada Nil termasuk bila ingin menggunakan jasa pemain Semen Padang U-21 yang kini memperkuat tim Pra PON Sumbar untuk menutupi kekurangam pemain," lanjutnya.

Asdian sempat menyebut nama Osas Saha yang bisa saja kembali ke Ranah Minang, hanya ketika dikonfirmasi via telepon, Nilmaizar menyebut saat ini Osas telah merapat bersama Borneo FC.

"Kami berharap Okto Maniani bergabung bersama tim. Saat ini kami telah melakukan komunikasi," timpal Nil, yang menyatakan akan pulang ke Padang, Senin (2/11/2015) dari Bandung.

Oktovianus Maniani merupakan salah satu nama yang muncul untuk memperkuat skuat Kabau Sirah di Piala Jenderal Sudirman. Selain Okto, manajemen PT KSSP mengklaim sudah pula mengontak Vladimir Vujovic (bek Persib Bandung) serta Edward Wilson Junior (Felda United, eks Semen Padang).

"Rencana kami seperti itu. Nantinya kalau ada pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lama, bisa saja kami memakai mereka dengan status pinjaman," lanjut Asdian.

Untuk mengarungi Piala Jenderal Sudirman, Semen Padang akan menyiapkan setidaknya 23 pemain. Nil mengungkapkan pemanggilan pemain akan dilakukan awal November nanti. Saat ini tercatat 18 pemain yang masih terikat kontrak di tim senior.

Video Populer

Foto Populer