Sukses


Agung Setyabudi Tak Sabar Kolaborasi Lagi dengan Daniel Roekito

Bola.com, Solo - Laga ekshibisi antara tim Garuda Merah versus Garuda Putih bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 18 November 2015. Skuat Merah akan diarsiteki Daniel Roekito dibantu Agung Setyabudi. Sedangkan tim Putih rencananya dinahkodai eks juru latih Persis Solo, Isman Jasulmei, bersama stoper legendaris Timnas Indonesia, Nur Alim.

Bagi Agung, laga ekshibisi sekaligus partai amal tersebut jadi yang pertama bagi dia. Selama ini, pria berusia 42 tahun tersebut menukangi tim Divisi Utama, Persis Solo."Saya sudah dikabari pihak panitia kalau diplot mendampingi Pak Daniel. Bisa jadi ajang reuni dengan beliau. Saya sangat antusias,'' ungkap Agung, saat berbincang dengan bola.com pada Jumat (30/10/2015).

Bagi Agung, Daniel bukan sosok asing. Keduanya pernah berkolaborasi di PSIS Semarang pada 2001 silam saat masih bertarung di kompetisi Divisi Satu. Keduanya mampu mempersembahkan juara Divisi Satu bagi Laskar Mahesa Jenar, sekaligus tiket promosi ke Divisi Utama.

Meski masih berkutat dengan program latihan Persis, eks kapten Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2004 itu memastikan ajang tersebut tidak akan mengganggu agendanya melatih Persis.

Laskar Sambernyawa saat ini tengah menyiapkan diri menghadapi turnamen Piala Bupati Karanganyar dan laga persahabatan melawan Arema Cronus di Stadion Manahan, 8 November mendatang. Penilaiannya itu tak terlepas dari jadwal laga Garuda Merah yang berselisih jauh dengan dua agenda Persis itu.

"Laga eksibisi tanggal 18 November, sementara agenda Persis jatuh pada tanggal 5 dan 8 November. Jadi masih ada jeda waktu yang cukup jauh. Selain itu, tim Garuda Merah tidak perlu menjalani latihan secara intensif karena langsung bermain," bebernya.

Ketua Asosiasi Cabang (Ascab) PSSI Sleman, Hendricus Mulyono, menambahkan skuat Garuda Merah akan diisi dua bintang Sriwijaya FC, Patrich Wanggai dan Titus Bonai, serta penggawa Persib Bandung Atep dan Zulham Zamrun. Sedangkan sederet pemain beken akan mengisi Tim Garuda Putih. Mereka adalah Talaohu Abdul Musafri, Slamet Nurcahyo, Busari, Fachrudin Wahyudi Arianto, hingga gelandang Arema Cronus, Juan Revi.

Video Populer

Foto Populer