Sukses


Baru Gabung Latihan Persija, Ismed dan Gunawan Kelelahan

Bola.com, Jakarta - Setelah dinanti beberapa hari, Ismed Sofyan dan Gunawan Dwi Cahyo akhirnya bergabung dengan Persija Jakarta. Mereka mengikuti latihan yang dikawal Bambang Nurdiansyah di Lapangan National Youth Training Center, Bojongsari, Depok, Senin (2/11/2015).

Pada sesi itu, ada 22 pemain yang hadir. Ini merupakan latihan terakhir Persija di Jakarta. Setelah itu, pada Selasa (3/11/2015) pemain Macan Kemayoran bersama ofisial bertolak ke Batu Malang, untuk melanjutkan pemusatan latihan.

Bambang kembali menerapkan pola latihan yang sama seperti hari-hari sebelumnya. Tak ada gim sama sekali dan pemain lebih banyak diberi menu latihan fisik. Pria yang akrab disapa Banur sengaja memberikan porsi latihan seperti itu. Pasalnya, ia melihat fisik pemain masih mengalami masalah karena lama tidak bermain.

Terakhir pemain berlaga yakni pada 8 September pada babak penyisihan Piala Presiden Grup C di Bali. Setelah gagal menembus perempat final, Persija langsung dibubarkan.

"Saya ingin mengembalikan fisik pemain. Ismed dan Gunawan yang baru bergabung latihan terlihat kelelahan dengan porsi yang saya berikan," kata Banur seusai menjalani latihan.

"Bila fisik para pemain tidak digenjot seperti ini, bisa bahaya saat turnamen berlangsung. Saya tidak ingin hal itu terjadi, makanya saya melakukan latihan fisik terus," tambah mantan pelatih Persita Tangerang itu.

Lebih lanjut, pria berusia 54 tahun itu menjelaskan, skema permainan akan ia tentukan setelah menjalani pemusatan latihan di Malang. Banur membutuhkan waktu untuk memadukan pemain lama Persija dengan muka-muka baru seperti Osas Saha dan Raphael Maitimo.

"Meski waktu mepet, saya ingin pemain menjalani program bertahap. Pertama fisik dulu baru masuk ke taktik dan pola permainan," tuturnya.

Piala Jenderal Sudirman akan dimulai pada 14 November. Babak penyisihan digelar di tiga kota, yakni Sidoarjo, Malang, dan Gianyar.

Video Populer

Foto Populer