Sukses


Mantan Pelatih Kiper Timnas U-23 Jadi Pelatih Kiper PBR

Bola.com, Jakarta - Persipasi Bandung Raya (PBR) tak hanya memiliki Pieter Huistra sebagai pelatih baru untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman. Klub berjulukan The Boys are Back juga mempunyai pelatih kiper baru, yaitu Benny van Breukelen.

Nama tersebut tentu tidak asing bagi para pencinta sepak bola nasional. Pasalnya, pria kelahiran 4 Mei 1963 itu adalah pelatih penjaga gawang di timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015.

Mantan pemain Arseto Solo tersebut menyatakan dirinya bergabung ke PBR untuk mengisi kesibukan. Sejak Indonesia disanksi FIFA, Benny mengaku lebih banyak berada di rumah.

Tak heran, ketika ditawari manajemen PBR untuk bergabung, Benny langsung menerimanya. Selain itu alasan lainnya adalah karena di tim tersebut ada sosok Pieter Huistra.

"Saya datang ke tim ini hanya untuk membantu karena PBR tidak mempunyai pelatih kiper. Saya senang mendapat tawaran ini sebab selama disanksi FIFA, saya sudah tidak jadi pelatih kiper timnas U-23," kata Benny kepada bola.com di Lapangan D Senayan, Rabu (4/11/2015).

Lebih lanjut ia mengatakan tidak terlalu memikirkan masalah kontrak di PBR. Sebab menurutnya hal itu bukanlah acuan utama, karena sepak bola adalah bagian dari hidupnya.

"Kontrak saya mungkin hanya sebatas turnamen ini. Tapi, untuk nilainya saya belum diberitahu karena ketika dihubungi manajemen, saya langsung mengiyakan untuk membantu PBR sebagai pelatih kiper," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer