Sukses


Persija Siapkan Skenario Tanpa Osas Saha yang Dibajak Sriwijaya

Bola.com, Malang - Pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah menyiapkan skenario alternatif jika Tim Macan Kemayoran gagal menggaet Osas Saha. Persija kemungkinan bakal bermain dengan sistem skema satu penyerang saja di Piala Jenderal Sudirman.

Penyerang asal Kamerun, Emmanuel "Pacho" Kenmogne bakal diplot sebagai posisi penyerang tunggal Persija. "Tanpa Osas Saha kami masih punya Pacho. Tapi tentu saya perlu melakukan penyesuaian sistem bermain. Skema penyerang tunggal jadi salah satu opsi," ungkap Bambang Nurdiansyah, yang dihubungi via telepon Rabu (4/10/2015) malam.

Pola permainan 4-2-3-1, 4-5-1, atau 4-3-3 jadi opsi yang dipilih Banur. "Saya yakin para pemain tidak akan kesulitan beradaptasi bermain dengan tiga pola tersebut.  Formasi dengan menempatkan striker tunggal tengah populer di dunia sepak bola internasional, tak terkecuali di Indonesia. Saat melatih Persita di Piala Jenderal Sudirman gaya bermain seperti ini saya usung," ujar Banur.

Hanya memang menurut Bambang, tanpa Osas Saha sedikit memengaruhi keseimbangan tim asuhannya. "Tadinya kalau ada yang bersangkutan, opsi pemain di lini depan lebih banyak. Saya bisa lebih fleksibel merotasi Pacho dan Osas. Dalam situasi tertentu saya juga bisa memainkan mereka berbarengan untuk menambah daya dobrak Persija," ungkap pelatih yang saat aktif bermain jadi salah satu striker legendaris Indonesia tersebut.

Di luar Kenmogne, Persija hanya punya penyerang-penyerang minim pengalaman, Rafid Lestaluhu dan Fandi Ahmad. Striker veteran yang juga kapten Tim Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas, telah menyatakan tidak akan tampil di Piala Jenderal Sudirman. "Pemain-pemain muda akan coba saya maksimalkan, sembari juga mencari pemain lain menggantikan Osas Saha," ungkap Banur.

Osas Saha, penyerang asal Nigeria, yang sempat diklaim Persija bakal merapat ke tim ibu kota belakangan justru kemungkinan besar bergabung dengan Sriwijaya FC. Tim Laskar Wong Kito memberikan penawaran kontrak lebih menarik dibanding Persija.

Persija Jakarta berada di Grup A Piala Jenderal Sudirman yang memainkan pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Klub-klub pesaing Ismed Sofyan dkk. yakni Arema Cronus, Persipasi Bandung Raya, Sriwiyaja FC, dan Gresik United. Pasukan Persija sendiri sejak Selasa (3/11/2015) tengah berada di Malang untuk menggelar latihan persiapan.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer