Sukses


Gawat, Emmanuel Kenmogne Baru Bergabung Persija 8 November!

Bola.com, Malang - Pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah, masih ketar-ketir menanti kedatangan striker asal Kamerun, Emmanuel "Pacho" Kenmogne. Tim Macan Kemayoran saat ini menggelar latihan persiapan Piala Jenderal Sudirman di Kawasan Wisata Kusuma Agrowisata, Batu, Malang.

Hingga Rabu (4/11/2015), ada 19 pemain yang mengikuti di pemusatan latihan. Lima pemain belum bergabung latihan. Mereka adalah Mbida Messi, Emmanuel Kenmogne, Osas Saha, M. Ilham, dan Ramdani Lestaluhu. 

"Total kami punya 24 pemain di Piala Jenderal Sudirman, jumlah yang relatif ideal untuk melakukan rotasi menyesuaikan kebutuhan strategi di setiap laga," ucap mantan Bambang Nurdiansyah. 

Kalaupun ada kekhawatiran, durasi persiapan yang terhitung pendek. Persija praktis hanya punya waktu selama dua pekan setengah berlatih sebelum menjalani pertandingan perdana penyisihan Grup A melawan Persipasi Bandung Raya pada 19 November.

"Banyak pemain baru di tim ini, sebagian besar belum pernah bermain bersama dalam satu tim. Butuh waktu untuk mereka saling beradaptasi," kata Bambang alias Banur.

Banur mengambil contoh Emmanuel Kenmogne. Sang pemain dijadwalkan baru bergabung pada akhir pekan ini, Minggu (8/11/2015). "Ini gawat. Semoga saja Pacho bisa datang lebih cepat. Makin cepat ia kumpul bareng dengan pemain lain, makin panjang waktu adaptasi yang bersangkutan dengan tim," ungkap Banur.

Ada kekhawatiran bomber gaek kelahiran 2 September 1980 itu kesulitan menyatu dengan Tim Macan Kemayoran. Terlepas penampilan memesonanya di Persija Jakarta di ISL 2013 (15 gol) dan Persebaya Surabaya di ISL 2014 (25 gol), Pacho menjalani masa-masa sulit saat berlaga di Liga Super Malaysia musim 2015 ini.

Ia dicoret pada pertengahan musim oleh Kelantan FA, karena gagal beradaptasi. Tampil di 10 laga, Pacho hanya mencetak lima gol saja. "Saya belum tahu kondisi terkini sang pemain. Semoga saja kondisi kebugarannya tidak bermasalah sehingga ia bisa langsung onfire saat tampil di Piala Jenderal Sudirman," imbuh Banur.

Bambang Nurdiansyah amat berharap banyak dengan sosok Emmanuel Kenmogne, mengingat stok striker di Persija Jakarta amat terbatas. Penyerang gaek sekaligus kapten Tim Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas, secara resmi menyatakan tidak ambil bagian di Piala Jenderal Sudirman. Penyerang asing asal Liberia, Osas Saha, kabarnya tak jadi merapat ke Persija. Ia lebih memilih memperkuat Sriwijaya FC.

 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer