Sukses


Pelatih Persija Gembira, Emmanuel Kenmogne Sudah Tiba di Malang

Bola.com, Malang - Wajah pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah, berseri-seri. Striker asal Kamerun, Emmanuel Kenmogne telah bergabung dengan tim Macan Kemayoran di Malang, Kamis (5/10/2015).

Kedatangan Kenmogne lebih cepat dari rencana sebelumnya. Striker yang terakhir kali tercatat membela klub asal Malaysia, Kelantan FA tersebut, mengabarkan kalau dirinya baru bergabung pada akhir pekan ini pada Minggu (8/11/2015).

Kehadiran striker yang pernah membela Persija di Indonesia Super League 2013 tersebut amat melegakan karena Persija tidak memiliki penyerang murni.

Kapten tim Bambang Pamungkas secara resmi menyatakan absen di ajang Piala Jenderal Sudirman dengan alasan telanjur teken kontrak untuk menjadi duta sebuah brand internasional. Saat turnamen berjalan Bepe bakal sering menjalani aktivitas promosi.

Di sisi lain, Persija hampir pasti gagal menggaet Osas Saha. Striker asal Nigeria yang di Piala Presiden lalu memperkuat PSCS Ciamis tersebut dibajak tim pesaing, Sriwijaya FC. Persija hanya memiliki dua penyerang belia yang minim pengalaman, Rafid Lestaluhu dan Fandi Ahmad.

Kehadiran Kenmogne lebih cepat dari jadwal melegakan Bambang Nurdiansyah. "Ia makin punya banyak waktu untuk beradaptasi dengan pemain lain yang ada di tim," ungkap Banur, panggilan sang pelatih. 

Banur khawatir bila bomber gaek kelahiran 2 September 1980 itu baru bergabung akhir pekan ini, ia bakal kesulitan menyatu dengan tim Macan Kemayoran. Terlepas penampilan memesonanya di  Persija Jakarta di ISL 2013 (15 gol) dan Persebaya Surabaya di ISL 2014 (25 gol), Pacho menjalani masa-masa sulit saat berlaga di Liga Super Malaysia musim 2015 ini.

Emmanuel Kenmogne yang telah berada di Malang tampak lebih gemuk. Bambang Nurdiansyah mengaku punya pekerjaan rumah berat mendongkrak kondisi kebugaran mayoritas pemain Persija.

"Banyak pemain tidak dalam level kebugaran ideal. Hal yang wajar karena mereka tidak bermain secara reguler imbas kompetisi terhenti. Tugas awal saya sepekan ini memperbaiki kondisi fisik pemain. Pemilihan Kawasan Wisata Kusuma Agrowisata, Batu, Malang, juga karena faktor itu. Lokasi latihan cocok untuk menggeber latihan pemantapan fisik," tutur Bambang.

Persija Jakarta berada di Grup A Piala Jenderal Sudirman yang memainkan pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Klub-klub pesaing Ismed Sofyan dkk. yakni  Arema Cronus, Persipasi Bandung Raya, Sriwijaya FC, dan Gresik United.  Pasukan Persija sejak Selasa (3/11/2015) berada di Malang untuk menggelar latihan persiapan.

 

Video Populer

Foto Populer