Sukses


Pelatih Arema Jatuh Cinta pada 2 Pemain asal Spanyol

Bola.com, Malang - Empat hari menjelang kick-off turnamen Piala Jenderal Sudirman, manajemen Arema Cronus mendatangkan dua pemain asing asal Spanyol. Fransisco Insa Bohigues (bek) dan Antonio Jose Espinosa Mossi (gelandang) langsung diturunkan dalam gim internal melawan Arema Junior di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (7/11/2015).

Pelatih Arema, Joko Susilo langsung menariknya setelah melihat mereka kelelahan. Wajar jika Insa dan Espinosa masih kelelahan. Mereka baru saja menjalani perjalanan jauh dari negaranya menuju Malang selama hampir 27 jam!

Meski hanya melihat sekilas, justru pelatih Arema langsung memberikan rekomendasikan keduanya untuk diikat kontrak oleh manajemen. Sang mentor langsung jatuh cinta ke duo Negeri Matador. "Saya lihat kemampuan individual keduanya bagus. Meski kelelahan, insting saya mengatakan mereka layak dikontrak," tegasnya.

Dalam gim internal, Insa terlihat cukup garang mengawal lini pertahanan. Sedangkan Espinosa bertipikal playmaker yang doyan melakukan penetrasi ke area pertahanan Arema Junior.

Hanya saja masih ada sebuah hambatan untuk mendapatkan dua pemain itu. Yaitu nominal kontrak. Kabarnya mereka punya banderol cukup mahal. "Biar manajemen yang mengeksekusi, jadi atau tidaknya mereka untuk dikontrak. Kalau tidak deal, ya kami sudah punya alternatif lain," imbuh pelatih yang akrab disapa Getuk ini.

Insa dan Espinosa, mereka terlihat antusias bergabung Arema Cronus. Mereka juga tampak ramah kepada Aremania. Ketika dikerumuni suporter yang ingin meminta foto, keduanya ramah melayani. Meskipun dari segi bahasa mereka sama sekali tidak bisa bahasa Indonesia. "Untungnya mereka bisa berbahasa Inggris cukup fasih, sehingga komunikasi dengan tim pelatih lancar," ujar Joko Susilo.

Video Populer

Foto Populer