Sukses


Kotak Nyanyi Garuda di Dadaku Bikin Suporter Baper Ingat Timnas

Bola.com, Malang - Pembukaan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (10/11/2015) malam WIB memukau seluruh penonton di stadion maupun yang menyaksikan lewat layar kaca. 

Sebelum pertandingan pembuka Grup C antara Arema Cronus melawan Gresik United, dua band papan atas Indonesia, Slank dan Kotak tampil menghibur ribuan Aremania dan masyarakat Malang Raya yang memenuhi stadion. Salah satu lagu yang dibawakan Kotak adalah Garuda di Dadaku. Lagu yang diciptakan oleh Netral itu seolah menjadi soundtrack timnas Indonesia. Maklum, lagu itu meroket pada tahun 2010, saat euforia timnas di Piala AFF.

Kotak yang selalu tampil militan dengan musik rock yang khas membuat suporter merinding. Saat menyanyikan Garuda di Dadaku, suporter jadi teringat timnas. Seperti yang diungkapkan oleh akun Twitter Aremania Chapter Malang Raya. Cuitan tersebut menggunakan bahasa Jawa khas Malang, "Tantri nyanyi "Garuda di Dadaku", maleh baper kangen tail timnas neam." Artinya adalah, Tantri menyanyi "Garuda di Dadaku", membuat baper (bawa perasaan) kangen melihat timnas bermain.

Twitter @Aremania (Malang Raya)

Seperti diketahui, timnas Indonesia di semua level sedang vakum akibat sanksi FIFA per 30 Mei 2015. Padahal, tahun ini seharusnya Indonesia tampil di beberapa agenda timnas seperti Piala AFF U-19 dan U-16, Kualifikasi Piala AFC U-16 dan U-19, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Piala AFF Futsal, dan Women U-14 Regional Championship.

Suporter Arema membirukan Kanjuruhan pada pembukaan Piala Jenderal Sudirman sekaligus laga perdana Grup C antara Arema Cronus melawan Gresik United. Acara itu sangat megah dengan permainan cahaya (laser), penampilan Slank dan Kotak, serta aksi penerjun payung dari TNI membuat pembukaan turnamen makin meriah.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer