Sukses


Djanur Isyaratkan Turunkan Pagbe di Laga Kontra Surabaya United

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sudah mendapat amunisi baru untuk lini pertahanan. Dia adalah David Ngan Pagbe. Pemain asing yang baru bergabung beberapa hari ini kemungkinan besar akan diturunkan saat melawan Surabaya United, Sabtu (21/11/2015).

Pagbe belum diturunkan saat Persib menang 3-2 atas Persela Lamongan di partai pertama Grup C Piala Jenderal Sudirman (15/11/2015) karena baru bergabung dengan Maung Bandung pada Jumat (13/11/2015) dan baru berlatih keesokan harinya.

Hal itu diakui pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Djanur berharap kondisi bek asal Kamerun itu semakin siap jelang melawan Surabaya United. "Saya llihat kondisinya semakin bagus dan kemungkinan bisa dimainkan saat melawan Surabaya United," ujar Djanur, panggilan Djadjang Nurdjaman.

Djanur berharap kehadiran Pagbe bisa menambah kekuatan lini pertahanan Pangeran Biru setelah ditinggalkan Vladimir Vujovic. Ketangguhan lini belakang Persib selama nyaris dua tahun terakhir tak bisa dimungkiri salah satunya berkat kontribusi Vujovic.

Hal senada diungkapkan bek Persib, Abdul Rahman. Ia berharap Pagbe bahkan bisa lebih bagus dari Vladimir Vujovic. Bagi Abdul Rahman, Pagbe bukan pemain yang baru diketahuinya. Pasalnya, keduanya pernah satu tim saat memperkuat Semen Padang.

"Saya sudah tahu karakter permainan dia (Pagbe) dan saya yakin dia bisa berbuat banyak untuk tim ini karena saya tahu kualitasnya," ujar bek pemilik nomor punggung 28 ini.

David Pagbe, lanjut Rahman, merupakan pemain bertahan yang bermain keras dan cukup menyulitkan lawan saat duel udara. "Setiap pemain punya kekurangan dan keunggulan, tergantung penilaian pelatih. Tapi, keunggulan David Pagbe menurut saya saat duel udara," papar Rahman.

Video Populer

Foto Populer