Sukses


Gavin Kwan Adsit Bikin Pelatih Persija Deg-degan

Bola.com, Malang - Persija Jakarta akan menghadapi Persipasi Bandung Raya (PBR)  saat mengarungi laga perdana penyisihan di Grup A Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (19/11/2015). Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah secara khusus menginstruksikan anak asuhannya mewaspadai sosok pemain muda PBR: Gavin Kwan Adsit.

Hitungan di atas kertas materi pemain Persija lebih bagus dibanding PBR. Namun, hal tersebut bukan jaminan Tim Macan Kemayoran bakal menang mudah atas tim asuhan Pieter Huistra.

Selama ini para pemain Laskar Patriot dikenal memiliki semangat pantang menyerah. Kesuksesan mereka lolos ke semifinal Indonesia Super League 2014, menjadi bukti nyata kalau Kim Jeffrey Kurniawan dkk. tak bisa diremehkan.

PBR sendiri baru mengalami kekalahan dari Arema Cronus dengan skor 2-4 pada Senin (16/1/2015). Mereka tentu tidak ingin kalah lagi sehingga tetap bisa kompetitif di persaingan Grup A.

"Banyak yang patut diwaspadai. Semua pemain PBR memiliki skill yang mumpuni. Khususnya, Gavin Gwan Adsit dan Ibrahim Conte yang menyisir sisi sayap penyerangan PBR," ungkap pelatih yang akrab disapa Banur tersebut.

Khusus Gavin, Banur berharap para pemainnya tidak membiarkan sang pemain bergerak leluasa melakukan tusukan ke kotak penalti. Blasteran Indonesia-Amerika Serikat itu punya naluri membunuh, saat mendapatkan peluang emas.

"Pemain PBR memiliki kecepatan yang bagus. Maklum rata-rata pemainnya  yang menjadi starter adalah pemain muda. Meski kalah dari Arema, mereka  menunjukan determinasi permainan yang cepat. Saya melihat Gavin Kwan salah satu pemain berbahaya yang akan merepotkan lini pertahanan kami," lanjut Banur.

Namun, Bambang Nurdiansyah tetap optimistis Persija Jakarta dapat mengatasi perlawanan PBR. Apalagi, anak-anak  asuhannya sedang dalam kondisi yang fit, karena punya waktu panjang mempersiapkan diri dibanding para kompetitor di penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman.

Video Populer

Foto Populer