Sukses


Media Malaysia Klaim Makan Konate Ikut Rahmad Darmawan ke T-Team

Bola.com, Kuala Lumpur - Gelandang serang asing Persib Bandung, Makan Konate, diberitakan Football Channel Malaysia akan memperkuat klub Liga Premier Malaysia, PBDKT Trengganu (T-Team) di Malaysia Premier League musim 2016. Klub yang pernah disinggahi penyerang Indonesia, Patrich Wanggai tersebut pada musim 2014 itu, sebelumnya juga sukses menggaet Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan rencananya mulai bertugas pada 1 Desember dengan durasi kontrak dua tahun. Pelatih asal Lampung tersebut sudah berpamitan dengan manajemen Persija Jakarta pada awal November. Posisinya digantikan Bambang Nurdiansyah.

RD menggantikan posisi Tomislav Steinbrucker yang tidak diperpanjang klub yang bermarkas di kota Terengganu itu. “Saya akan memulai tugas saya bersama T-Team mulai bulan Desember,” ujar Rahmad yang mulai diincar T-Team pasca SEA Games 2013 tersebut.

Menyangkut Makan Konate, dalam sesi wawancara dengan bola.com baru-baru ini menyebut kalau dirinya bakal pindah ke Negeri Jiran pasca penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman berakhir. Tim Maung Bandung bakal melakoni duel penutup penyisihan Grup C pada 30 November.

Situs Football Channel memaparkan alasan utama gelandang serang jangkung asal Mali tersebut adalah karena kondisi sepak bola Indonesia yang tidak menentu. Kompetisi Indonesia Super League musim 2016 belum jelas kapan digelar. Kemenpora dan PSSI masih bertikai. Ia memutuskan pindah setelah mendapat saran dari agennya, Doucoure Mahamadou.

Situs Malaysia tersebut juga menyebut kalau Konate bakal menerima bayaran 860 ribu ringgit atau sekitar Rp 2,7 Miliar semusim.

Makan Konate sendiri masih bungkam soal pemberitaan media Malaysia soal kepindahannya ke T-Team. Saat dijumpai bola.com di Sidoarjo, ia mengaku saat ini fokusnya masih diarahkan ke Tim Pangeran Biru. Pada Sabtu (21/11/2015) Persib kalah 0-1 melawan Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Saya masih pemain Persib hingga akhir penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman. Agen saya yang tahu nama klub baru saya," ujar Konate dengan nada mengelak.

Di sisi lain Rahmad Darmawan juga tidak mau terbuka soal jati diri pemain asing asal Indonesia yang akan dibawanya ke klub barunya. Nakhoda asal Lampung tersebut hanya menyebut ada dua pemain asing baru yang akan memperkuat T-Team di pentas Liga Primer Malaysia 2016. "Nanti saja setelah saya resmi telah menjalankan tugas di T-Team," ujar RD.

Video Populer

Foto Populer