Sukses


Pengalaman Nasrun Umar, PNS yang Jadi Manajer Tim Sriwijaya FC

Bola.com, Jakarta - Meski belum berhasil mendapat hasil maksimal di turnamen Piala Jenderal Sudirman yang menjadi debutnya sebagai manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar mengaku tidak kapok mengemban amanah tersebut. Menurutnya, banyak pelajaran yang didapat dari turnamen gagasan Panglima TNI tersebut.

“Saya pikir hasil Sriwijaya FC tidak terlalu buruk, kami tetap mampu meraih dua kemenangan. Saya pun masuk pada pertengahan masa transisi. Dengan jadwal padat yang harus dihadapi, pemain dan manajemen sudah memberikan yang terbaik. Jadi kalau ditanya apakah kapok, saya jawab tidak dan ke depan Sriwijaya FC akan lebih baik,” jelas Nasrun.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Provinsi Sumsel ini, memimpin SFC hampir tidak memiliki perbedaan dengan pekerjaaanya sebagai Pegawai Negeri Sipil atau ketua beberapa organisasi lainnya. Ada kalanya ia mengurus administrasi pemain dan mengatur jadwal mereka. Selain itu, manajer juga harus pintar mengatur tim.

“Tapi, memang di sepak bola itu semuanya cepat berubah, kadang kami bergembira karena meraih kemenangan dan bisa langsung sedih kalau mendapat kekalahan,” jelasnya.

Setelah turnamen Piala Jenderal Sudirman, Nasrun sudah memiliki sederet rencana untuk pengembangan SFC, baik dari sisi prestasi maupun pembinaan pemain.

"Sekarang kami fokus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi atau turnamen yang terdekat. Dan jika benar sudah ada kepastian, SFC akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan waktu yang lebih panjang,” tambahnya.

Saat ditanya apakah akan melakukan perombakan skuat dengan mengganti pemain atau jajaran pelatih, Nasrun Umar menjelaskan semua itu baru akan diputuskan dalam rapat evaluasi menyeluruh yang akan diselenggarakan pertengahan pekan ini.

“Sampai saat ini belum ada keputusan dan tim sedang kami liburkan,” ungkapnya.

Penegasan mengenai evaluasi tim juga disampaikan oleh Presiden Klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex. “Saya sudah sampaikan agar diadakan evaluasi total dan pembenahan menyeluruh. Selanjutnya fokus untuk menghadapi kompetisi ke depan,” ujar anggota DPR RI ini melalui pesan singkat.

Video Populer

Foto Populer