Sukses


Gagal ke 8 Besar PJS, Skuat Sriwijaya FC Bersiap Umrah

Bola.com, Palembang - Usai melakoni empat laga di fase Grup A turnamen Piala Jenderal Sudirman di Malang, Jatim, skuat Sriwijaya FC sudah kembali ke Palembang, Minggu (29/11/2015) sore.

Namun, dari 23 pemain yang turun bermain di PJS, hanya lima pemain yang turut kembali ke Palembang, yakni Rizky Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim, Zalnando, Ferdinand Sinaga, dan Patrich Wanggai. Sementara sisanya kembali ke kampung halaman masing-masing sembari menunggu kepastian program tim.

Menurut sekretaris tim SFC, Achmad Haris, pihaknya meliburkan seluruh pemain hingga batas waktu yang belum ditentukan. Namun, beberapa pemain diakuinya akan segera berkumpul kembali. Bukan untuk berlatih melainkan persiapan melaksanakan ibadah umrah yang merupakan hadiah dari Gubernur Sumsel usai final Piala Presiden lalu.

"Ada beberapa pemain yang termasuk dalam kloter pertama, jika tidak ada aral melintang mungkin mereka akan berangkat pada awal Januari nanti," jelas Achmad.

Tidak hanya pemain, beberapa staf pelatih juga sudah menyatakan mengikuti ibadah umrah tersebut, salah satunya adalah asisten pelatih Hartono Ruslan.

"Jika memang tidak ada agenda klub atau turnamen yang akan diikuti, kemungkinannya keberangkatan umrah pada awal Januari 2016. Soal siapa yang ikut, semua masih kami data, tapi beberapa nama sudah masuk daftar," imbuh Achmad.

Salah satu pemain SFC berencana menunaikan ibadah umrah adalah Wildansyah. Ia mengaku sudah berencana menjalankan ibadah tersebut bersama pemain SFC lain, seperti Dian Agus Prasetyo dan Fachrudin Wahyudi Aryanti.

"Kemarin Syakir Sulaiman juga ingin bareng, nanti dilihat saja apakah waktunya bisa bersama-sama," ungkapnya.

Menurut Wildansyah, kesempatan untuk beribadah ke Tanah Suci sudah sejak lama diidamkan dan hadiah dari manajemen SFC itu tidak akan disia-siakannya.

"Sebagai umat muslim, tentu sangat ingin mengunjungi Tanah Suci. Apalagi jika memang tidak ada turnamen, kompetisi atau agenda klub, maka sudah pasti saya akan mengambilnya," beber bek kanan Sriwijaya FC itu.

 

Video Populer

Foto Populer