Sukses


Kontrak Baru Andik Vermansah di Selangor FA Bernilai Wah

Bola.com, Selangor - Andik Vermansah agaknya bakal memperpanjang masa kebersamaan dengan Selangor FA. Pemain muda potensial Indonesia jebolan Persebaya Surabaya dikabarkan baru saja menandatangani kontrak baru dengan The Red Giants berdurasi dua tahun.

Kontrak Andik Vermansah berakhir pada akhir November 2015. Agen sang pemain, Muli Munial, beberapa pekan lalu terbang ke Negeri Jiran untuk bernegosiasi kontrak dengan petinggi Selangor FA.

Saat dikonfirmasi bola.com Muli Munial menjawab dengan hati-hati. "Saya belum bisa bicara banyak. Selangor masih berlaga di semifinal Piala Malaysia, musim 2015 belum berakhir. Tidak etis membicarakan soal kontrak baru Andik, sementara pemain lain Selangor juga belum membicarakan perpanjangan kontrak," ungkap Muli.

Bocoran yang didapat bola.com, nominal kontrak baru Andik Vermansah naik hampir dua kali lipat. Pada saat pertama kali datang ke Malaysia Andik kabarnya mengantongi Rp 1,6 miliar setahun. Angkanya meningkat pada musim kedua menjadi kisaran Rp 2 miliar.

Amat mungkin jika kontrak terbaru Andik menembus Rp 3 miliar per musim! Jika mengacu pada pernyataan Rahmad Darmawan ke bola.com baru-baru ini, angka tersebut nominal pasaran klub-klub Malaysia membayar para pemain asing.

"Bisa dibilang rata-rata kualitas pemain asing di Malaysia lebih bagus jika dibanding dengan pemain asing yang ada di Indonesia. Kontrak mereka umumnya memang lebih mahal. Menurut informasi yang saya dengar, pemain asing di Malaysia minimal menerima kontrak sebesar Rp 3 miliar semusim," ujar RD yang baru saja meneken kontrak dengan klub Malaysia lainnya, T-Team.

Saat dikontak bola.com via jaringan WhatApps, Andik memberi jawaban-jawaban pendek menyangkut kabarnya. Pemain asli Jember itu dikabarkan tengah membangun rumah di kampung halamannya. "Iya, Mas, sedikit-sedikit," ujar Andik.

Sayangnya kala ditanya lebih spesifik soal penandatangan kontrak baru, Andik tidak merespons.

Saat ini Selangor FA masih berjuang memenangi Piala Malaysia 2015. Langkah klub berjulukan The Red Giants itu sudah mencapai empat besar. Di laga semifinal leg pertama, Rabu (2/12/2015), Selangor FA mampu menahan 0-0 Pahang FA di Stadion Darul Makmur, Pahang.

Pelatih Selagor FA, Mehmet Durakovic menyebut nama Andik Vermansah sebagai salah satu pemain pilar yang diharapkan tampil maksimal di laga leg kedua yang digelar di kandang sendiri pada akhir pekan ini.

"Saya gembira karena pemain mengikuti arahan taktik yang saya diterapkan sehingga kami sukses meraih hasil seri pada pertandingan pertama. Hasil seri pertanda baik bagi kami. Kemungkinan besar pemain yang sama akan diturunkan pada laga yang digelar Ahad nanti. Ini karena mereka berada dalam kondisi terbaik, jadi saya tidak mau pemain penting sekadar memanaskan bangku cadangan," kata Durakovic seperti yang dilansir situs BHOnline.

Secara spesifik sang mentor menyebut nama Andik Vermansah serta Afiq Azmi, Guillherme De Paula, dan Leandro Dos Santos sebagai pemain-pemain andalan Selangor FA pada leg kedua semifinal Piala Malaysia.

Simak berita hot soal pemain Manchester United yang mulai gerah ke Louis van Gaal

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer