Sukses


Giliran Ahmad Jufriyanto Tinggalkan Persib Bandung?

Bola.com, Bandung - Bek andalan Persib Bandung, Ahmad Jufriyanto, mengisyaratkan tidak akan kembali berseragam Pangeran Biru. Pasalnya, saat turnamen Piala Jendral Sudirman, pemain yang biasa disapa Jupe ini tidak melakukan teken kontrak, sama halnya dengan apa yang dilakukan Firman Utina yang kecewa dan menyatakan bakal pergi dari Persib.

Alasan itu yang membuat ia belum bisa memastikan apakah akan tetap di Persib atau tidak. "Sementara ini saya nikmati libur dulu. Masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Kemungkinan masih bertahan atau tidak saya bertahan Persib. Lihat nanti saja," ujar Jupe, Jumat (4/12/2015).

Pemilik nomor punggung 16 ini menyatakan dirinya belum tentu bisa memperkuat Persib saat Perisai Cup. Ajang itu mempertemukan Persib dan PSMS pada 26 dan 30 Desember.

"Perisai Cup bukan pertandingan resmi. Jujur saja saya belum tanda tangan apapun, jadi belum tahu ke depannya bagaimana," kata Jupe.

Pemain asal Tangerang ini mengaku banyak hal yang membuatnya tidak meneken kontrak saat disodori draft kontrak oleh manajemen Persib Bandung.

"Apa yang tertulis dalam kontrak itu sebagian besar belum mewakili keinginan pemain. Jadi saya sebagai pemain belum tanda tangan. Aktor utama di sepak bola itu pemain. Jadi kontrak juga harus dilihat dari sisi pemain. Saya rasa kontrak yang disodorkan belum mewakili aspirasi pemain," ucap eks pemain Sriwijaya FC ini.

Disinggung apakah masalah nilai kontrak sehingga membuatnya tidak teken kontrak, Jupe membantah. "Dari awal kami melihat kelebihan Persib itu pada kekompakan dan kebersamaan. Banyak pemain yang memilih dan bertahan di Persib itu karena loyalitas dan kecintaan kepada tim. Tapi ketika aspirasi pemain tidak terwakili, tentu kami akan berpikir ulang," kata Jupe.

Jupe menilai loyalitas pemain Persib bisa dilihat saat Piala Presiden, dimana semua pemain tanpa terikat kontrak mampu membawa tim jadi juara. "Padahal banyak tim lain yang lebih bagus tapi tidak berhasil menjadi juara. Persib sukses karena pemain yang datang itu punya rasa memiliki. Hal itu yang membuat kami kuat," pungkasnya.

 

Seperti apa kritikan yang dilontarkan Paul Scholes kepada MU? Baca selengkapnya di sini

Video Populer

Foto Populer