Sukses


Kata Eks Manajer Persib soal Pemain yang Tak Teken Kontrak di PJS

Bola.com, Bandung - Sebagian skuat Persib Bandung ternyata tidak melakukan teken kontrak saat turnamen Piala Jenderal Sudirman. Kabarnya, selain Firman Utina, beberapa pemain seperti Supardi, Ahmad Jupriyanto, dan Abdurrahman juga melakukan hal serupa.

Soal ini, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar enggan berkomentar lebih jauh. Termasuk, soal adanya beberapa penggawa Pangeran Biru yang ternyata tidak teken kontrak pada turnamen Piala Jenderal Sudirman.

"Itu kan hak anak-anak (pemain). Saya juga tidak bisa intervensi ke mereka, kalau dahulu ya masih bisa, kalau sekarang susah juga. Dulu saya ikut mengarahkan dengan mengeluarkan kocek sendiri," ujar Umuh disela-sela pernikahan Taufiq, Kamis (3/12/2015) di Bandung.

Diakui Umuh, jelang turnamen Piala Jenderal Sudirman, ia tidak terlibat langsung masalah kontrak pemain. Semua lebih diserahkan sepenuhnya kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan pelatih, Djadjang Nurdjaman.

"Waktu ada teken kontrak saya tidak ada. Saya dengar kontraknya di bawa ke Surabaya, tapi katanya hanya sebagian yang meneken kontrak dan tidak ada laporan lagi," lanjut Umuh.

Ia mengaku mendapat laporan dari Firman Utina soal adanya pemain yang tidak meneken kontrak saat turnamen Piala Jenderal Sudirman. "Tapi saya tidak mau polemik. Jadi semuanya itu hak pemain," kata Umuh.

Pasca tersingkirnya Persib, Umuh berharap kompetisi kembali bisa kembali berjalan dengan normal sehingga kontrak pemain bisa lebih jelas dan menguntungkan bagi kedua belah pihak, dalam hal ini pemain dan manajemen.

" Kalau turnamen saja, pemain hanya mendapatkan 25 persen dari gaji. Hal itu yang mungkin buat anak-anak kebingungan," ucapnya.

Umuh juga kembali menegaskan keputusannya untuk mundur sebagai manajer Persib. Namun, Umuh enggan memberikan alasan lebih detail soal alasan melepas jabatan manajer yang sudah diembannya cukup lama.

"Saya memang harus mundur karena apa yang saya pimpin karena situasinya seperti ini dan kedepan belum tahu seperti apa. Makanya waktu turnamen Piala Jenderal Sudirman saya serahkan semuanya ke pelatih Persib Bandung, bukan saya tidak bertanggung jawab," ia memungkasi.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer