Sukses


Sosok Makan Konate di Mata Bintang Selangor FA, Andik Vermansah

Bola.com, Selangor - Pemain sayap lincah Selangor FA,  Andik Vermansah melontarkan pujian kepada penggawa anyar PBDKT T-Team, Makan Konate. Andik meyakini Konate bakal sukses dalam petualangannya di kompetisi Negeri Jiran.

Menurut Andik, Konate memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk bermain di Malaysia. Bahkan, ia memuji pemain asing asal Mali yang berhasil memberikan gelar ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 bagi Persib sebagai pemain yang lengkap.

"Konate pemain yang bisa dikatakan lengkap. Dia pemain yang harus ada dalam sebuah tim. Insya Allah dia akan sukses di Malaysia," ucap Andik memuji pemain berusia 24 tahun itu saat berbincang dengan bola.com.

Sosok Konate memang tidak terlalu asing bagi Andik. Pasalnya, kedua pemain ini pernah bertemu saat Persib beruji coba dengan Selangor pada 22 Mei 2015.

Saat itu, Konate berhasil membawa Maung Bandung mengalahkan Selangor di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Konate dan Andik juga sama-sama mencetak satu gol di laga uji coba tersebut.

"Selamat datang untuk Konate. Dia pemain yang sangat bagus, tipikal gelandang pekerja dan berpengalaman. Yang jelas, dibutuhkan kerja keras untuk sukses di sini," kata Andik Vermansah.

Konate akan tiba di Malaysia bersama pemain anyar T-Team lainnya yakni Abdoulaye Maiga pada Sabtu (5/12/2015). Keduanya akan langsung bertemu dengan pelatih anyar T-Team yang juga berasal dari Indonesia, Rahmad Darmawan. RD sendiri sudah tiba di Malaysia, Kamis (4/12/2015).

Konate hijrah ke T-Team setelah dua musim berkostum Maung Bandung. Mantan pemain PSPS Pekanbaru dan Barito Putera memutuskan menerima pinangan T-Team seiring ketidakjelasan kompetisi di Tanah Air pasca sanksi FIFA, 30 Mei 2015. Kontrak Konate selama satu musim kabarnya mencapai angka Rp 2,7 miliar.

Tugas tidak ringan pun menanti Makan Konate bersama mantan klub striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai itu. Konate, Maiga, dan Rahmad akan tampil dalam babak play-off melawan ATM FA untuk memperebutkan satu slot tersisa tampil di Malaysia Super League. T-Team akan menghadapi ATM FA pada 31 Januari 2016.

Video Populer

Foto Populer