Sukses


Andik Vermansah: Doakan Selangor Juara Piala Malaysia

Bola.com, Selangor - Pemain sayap lincah, Andik Vermansah berhasil membawa Selangor FA ke partai puncak Piala Malaysia. Kepastian itu diperoleh tim berjulukan The Red Giants seusai membungkam Pahang FA 2-0 pada leg kedua semifinal Piala Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, Minggu (6/12/2015).

Kemenangan dengan skor 2-0 memang sudah cukup untuk membawa Selangor ke final untuk bertemu Kedah FA di Stadion Shah Alam, 12 Desember 2015. Pasalnya, pada leg pertama semifinal, Selangor berhasil menahan imbang Pahang FA 0-0.

Dua gol kemenangan tim asuhan Mehmet Durakovic di hadapan 50 ribu pendukung setia dicetak Guilherme De Paula pada menit ke-11 dan Nazmi Faiz (55). Selangor pun berpesta di hadapan publik sendiri dan semakin dekat dengan gelar ke-33 di turnamen kedua terbesar di Negeri Jiran tersebut.

Bagi Andik yang turun sebagai starter melawan Pahang, sukses Selangor melangkah ke partai puncak jadi jawaban atas harapan yang ia ucapkan sebelum semifinal leg kedua berlangsung. Dalam perbincangan dengan bola.com, beberapa waktu lalu, pemain berusia 24 tahun mengungkapkan harapannya bisa meloloskan Selangor ke final sekaligus mengunci gelar juara.

“Saya ingin sekali bawa Selangor ke final dan minggu ini tim akan main di semifinal. Mohon doanya supaya Selangor bisa lolos ke final dan juara,” ucap Andik dalam percakapan melalui pesan singkat dengan bola.com.

Keberhasilan ke final membuat Andik tinggal selangkah lagi menyamai prestasi seniornya di timnas, Bambang Pamungkas. Pada 2005, ikon Persija Jakarta itu bersama Elie Aiboy berhasil membawa Selangor juara Piala Malaysia.

Di musim tersebut, Bepe dan Elie memang meraih sukses besar. Selain mengantarkan Selangor juara Piala Malaysia, keduanya juga berhasil memberikan gelar Piala FA Malaysia dan Malaysia Premier League.

Kini, 10 tahun setelah sukses Bepe, Andik Vermansah berpeluang menyamai pencapaian seniornya itu jika berhasil mengalahkan Kedah FA di final.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer