Sukses


Selangor ke Final, Andik Vermansah Selangkah Lagi Ukir Prestasi

Bola.com, Shah Alam - Klub yang dibela Andik Vermansah di Malaysia, Selangor FA, memastikan tampil di final Piala Malaysia 2015. Kepastian itu diperoleh setelah di semifinal leg kedua, Minggu (6/12/2015) di Stadion Shah Alam, Selangor menundukkan Pahang FA dengan skor 2-0.

Selangor FA menyegel tiket ke partai puncak dengan keunggulan agregat gol 2-0 karena di leg pertama yang berlangsung di Stadion Darul Makmur, Pahang (2/12/2015), Selangor FA mampu menahan 0-0 tim tuan rumah.

Andik Vermansah tidak menyumbang gol pada laga Minggu malam ini, tetapi kontribusinya dalam tim asuhan pelatih Mehmet Durakovic tak perlu diragukan lagi. Pemain asal Jember, Jatim itu, turun sebagai starter dan jadi pilar kemenangan Selangor FA.

Klub berjulukan The Red Giants itu tampil prima di depan 50 ribu pendukung setia yang memadati Stadion Shah Alam. Seperti dikutip di Berita Harian, sebanyak 2.000 pendukung Pahang juga berada dalam salah satu stadion paling ternama di Negeri Jiran itu.

Sejak tiba di stadion pada sore hari, mereka terus memberikan dukungan meski harus melawan derasnya hujan yang turun sepanjang sore. Selain itu, sebanyak 1.000 petugas keamanan dari berbagai unsur disiapkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan laga yang dikategorikan panas itu.

Seperti diketahui, Pahang FA sedang berjuang mendapatkan hak mereka tampil di Piala AFC. Meski finis sebagai runner-up di Malaysia Super League 2015, Pahang FA tak berhak mewakili Malaysia di Piala AFC 2016 setelah poin mereka dikurangi FIFA.

Pengurangan enam poin itu merupakan sanksi atas permasalahan tunggakan gaji dengan mantan pemain pada 2013. Akibatnya, peringkat Pahang FA melorot dan Selangor FA, yang semula berada di peringkat ke-3 di klasemen akhir MSL 2015, naik jadi runner-up sekaligus berhak tampil di Piala AFC 2016.

Kondisi itu jadi pemanas pertemuan kedua tim di semifinal Piala Malaysia kali ini. Selangor diuntungkan karena tampil di leg kedua di depan publik sendiri, tak mau membuang kesempatan merebut mahkota Piala Malaysia yang terakhir diraih pada 2005.

Bambang Pamungkas jadi bintang Selangor FA di final Piala Malaysia 2005. Di laga itu, Bepe memborong tiga gol kemenangan atas Perlis di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Di final nanti, bisa jadi giliran Andik yang akan jadi bintang. Di laga puncak Piala Malaysia 2015, Andik Vermansah dkk. akan menghadapi Kedah FA, yang melaju ke final dengan keunggulan agregat 4-3 atas Felda United.

Andik Vermansah tinggal sejengkal lagi mengukir prestasi baru karena partai final hanya bergulir satu pertandingan dan akan digelar di kandang sendiri, Stadion Shah Alam, pada 12 Desember 2015.

Video Populer

Foto Populer