Sukses


Tanpa Djanur, Hanya 10 Pemain Ikut Latihan Perdana Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menggelar latihan perdana pasca tersingkir dari Piala Jenderal Sudirman di lapangan Ciujung, Bandung, Senin (7/12/2015). Dalam latihan perdana tim Maung Bandung itu, hanya diikuti 10 pemain dan tidak dipimpin pelatih, Djajang Nurdjaman.

Para pemain Persib yang mengikuti latihan perdana yakni I Made Wirawan, M. Natshir, Dias Angga Putra, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Dedi Kusnandar, Atep, M. Agung Pribadi, Yandi Sofyan Munawar, dan Tantan.

Selain para pemain senior itu, latihan kali ini juga melibatkan dua pemain Diklat Persib, Febri Haryadi dan Ari Ahmad. Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan mengatakan latihan perdana ini lebih ditekankan pada aerobik, ball possesion, dan feeling ball.

"Pasca libur ini saya pikir latihan pertama ini sudah cukup. Kami akan kembali latihan pada hari Rabu (9/12/2015) sore di Seskoad," ujar Herrie usai memimpin sesi latihan perdana Pangeran Biru.

Disinggung pemain yang absen latihan, Herrie menyebutkan memang untuk pemain yang berdomisili di luar Bandung diberikan dispensasi hingga Minggu (19/12/2015) sebelum bertolak ke Medan melakoni Perisai Cup lawan PSMS Medan.

"Kalau Rudiyana dan Taufiq memang sudah minta izin sebelumnya. Tapi nggak masalah, latihan tetap berjalan apalagi ada tambahan dua pemain yang didaftarkan kemarin di PJS," ujar Herrie.

Latihan perdana ini lanjut Herrie sekaligus sebagai awal persiapan ke Kuningan, 12 Desember untuk beruji coba lawan Persipasi Bandung Raya (PBR) di Stadion Mashud Wishnusaputra, Kuningan.

Meski tanpa beberapa pilarnya, Herrie menegaskan Persib Bandung tetap optimistis menghadapi pertandingan uji coba dan Perisai Cup lawan PSMS Medan yang merupakan juara Piala Kemerdekaan. "Kami tetap optimis meskipun banyak kehilangan pemain," jelas Herrie.

Video Populer

Foto Populer