Sukses


Persib Bandung Sudah Ditinggalkan 7 Pemain Ini

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tampil perkasa ketika menjadi juara ISL 2014. Materi pemain yang dimiliki pelatih Djadjang Nurdjaman disesaki oleh sederet bintang, baik pemain lokal maupun asing. Tim Maung Bandung juga diisi oleh individu yang punya kualitas di atas rata-rata. Kemewahan itu dipadukan dengan kejelian Djadjang meracik strategi. 

Persib sukses menjuarai ISL 2014 kemudian dilanjutkan di ajang Piala Presiden 2015. Dengan tambahan pemain seperti Zulham Zamrun, Persib menjadi tim terbaik di Piala Presiden. Pesta pora layaknya saat menjuarai ISL kembali dilakukan bobotoh pendukung Persib.

Namun, situasi berbeda dialami Persib saat tampil di turnamen berikutnya, Piala Jenderal Sudirman. Tak ada lagi nama pemain pilar yang sebelumnya ikut membawa tim meraih gelar di dua ajang terdahulu.

Persib kemudian tersingkir di babak penyisihan grup. Tak hanya itu. Setelah gagal di Piala Jenderal Sudirman, ada lagi pemain kembali meninggalkan Persib. Praktis kini kekuatan Persib jauh berkurang. Siapa saja pemain yang pergi?

2 dari 8 halaman

1

1. M. Ridwan
M. Ridwan menyatakan mengundurkan diri dari skuat Persib sebelum turnamen Piala Jenderal Sudirman digelar. Gelandang senior ini mengalami cedera di Piala Presiden sehingga memutuskan untuk tak bergabung dengan tim. Tanpa kehadiran Ridwan, Persib kehilangan daya serang dari sektor sayap.

3 dari 8 halaman

2

2. Zulham Zamrun
Zulham Zamrun menjadi pemain penting di turnamen Piala Presiden. Penyerang sayap yang didatangkan dari Persipura ini terpilih sebagai pemain terbaik sekaligus top scorer di Piala Presiden. Zulham tak lagi bermain buat tim Maung di Piala Jenderal Sudirman karena cedera setelah tampil di turnamen Piala Habibie di Sulsel.

4 dari 8 halaman

3

3. Vladimir Vujovic
Tanpa Vladimir Vujovic, lini belakang Persib menjadi rapuh di Piala Jenderal Sudirman. Bek asal Montenegro ini tak ikut tampil dengan alasan sedang mempersiapkan diri bersama tim baru. Nyatanya, Vlado tak tampil dengan tim manapun di Indonesia.

5 dari 8 halaman

4

4. Shahar Ginanjar
Posisi Shahar Ginanjar adalah kiper cadangan buat I Made Wirawan. Jika Made tak cedera, Shahar tak pernah dimainkan. Ia kemudian memutuskan memperkuat Mitra Kukar dan menjadi pilihan utama. Shahar kemudian mengantar Mitra Kukar lolos ke babak 8 Besar di Piala Jenderal Sudirman.

6 dari 8 halaman

5

5. Makan Konate
Gelandang asal Mali ini sebelum turnamen Piala Jenderal Sudirman sudah menyatakan diri hanya bisa bermain di babak penyisihan. Nyatanya memang Persib tak lolos ke babak 8 Besar. Konate memilih untuk memperkuat tim Malaysia, T-Team, yang dilatih oleh Rahmad Darmawan.

7 dari 8 halaman

6

6. Firman Utina
Gelandang senior sekaligus kapten kedua Persib ini memutuskan untuk pergi dari Persib karena merasa tak menemui kecocokan dengan draft kontrak yang disodorkan manajemen Persib. Ia mengaku dalam kondisi tanpa kontrak kala tampil di Piala Jenderal Sudirman. Eks pemain Sriwijaya FC itu tetap turun ke lapangan karena merasa tak enak dengan manajer Persib, Umuh Muhtar.

8 dari 8 halaman

7

7. Ilija Spasojevic
Spaso mengumumkan kepergian dirinya dari Persib melalui akun Instagram. Striker asal Montenegro itu menyebut dirinya butuh kompetisi yang teratur sehingga memutuskan pergi. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan bobotoh selama ia memperkuat Persib.

Persib bakal tampil di Perisai Cup dalam dua laga kandang dan tandang menghadapi PSMS Medan pada 26 dan 30 Desember. Jika manajemen tak segera memperbaiki hubungan dengan para pemain, bukan mustahil Persib kembali ditinggal pemainnya.

Video Populer

Foto Populer