Sukses


Arema Butuh Uji Coba untuk Tentukan Pemain ke Babak 8 Besar PJS

Bola.com, Malang - Arema Cronus belum menentukan pemain yang akan dibawa ke Sleman, untuk melakoni babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman (PJS). Saat ini, Arema punya 29 pemain. Jika dibawa semuanya, jumlah itu terlalu besar untuk melakoni tiga pertandingan. 

"Sampai sekarang memang belum ditentukan berapa jumlah dan siapa saja pemain yang akan dibawa. Setelah uji coba tim pelatih berkumpul dan membahas itu," kata asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya.

Diperkirakan untuk tiga laga di luar kandang Arema memboyong sekitar 25 pemain. Artinya ada empat pemain yang akan ditinggal di Malang. Bukan hal mudah bagi pelatih untuk menentukan siapa yang akan ditinggal. Pasalnya, kondisi mayoritas pemain sudah membaik. Toni Mossi yang mengalami cedera hamstring juga sudah pulih. Begitu juga dengan dua pemain gaek, M. Kamri dan Suroso.

"Biasanya pemain muda yang ditinggal. Tapi, sekarang ada dua pemain U-21 yang harus jadi starter. Jadi kami harus benar-benar matang untuk memilih pemain," jelas Pasek Wijaya.

Satu kali laga uji coba dibutuhkan oleh Arema Cronus sebelum berangkat menuju Sleman. Uji coba itu akan digelar pada Rabu (9/12/2015) sore di Stadion Gajayana Malang.

"Rencananya kami akan melawan Persekam Metro FC (klub Divisi Utama). Uji coba itu untuk melihat kondisi terakhir pemain sebelum berangkat," kata pria asal Bali itu.

Lawan yang akan dihadapi levelnya tergolong medium, sehingga semua pemain termasuk cadangan akan diturunkan. Arema hanya minus bek Hasim Kipuw yang absen karena masih berduka dengan meninggalnya sang ayah pada Sabtu (5/12/2015). 

Setelah uji coba kontra Metro FC, pada Kamis (10/12/2015) pagi skuat Arema Cronus berangkat menuju Sleman. Mereka akan melakukan dua kali latihan di sana untuk mematangkan taktik dan strategi sebelum melawan Persipura Jayapura pada 13 Desember di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Video Populer

Foto Populer