Sukses


Rapat Perdana Komite Ad-Hoc Diselenggarakan di PSSI

Bola.com, Jakarta - Ketua Komite Ad-Hoc, Agum Gumelar mengungkapkan, rapat perdana tim yang dibentuk untuk memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia akan berlangsung di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (11/12/2015). Dalam rapat tersebut dihadiri seluruh anggota.

Agum Gumelar didampingi IGK Manila akan mengawal rapat perdana itu. Anggota Komite Ad-Hoc diisi Tommy Welly (PSSI), Bambang Pamungkas (APPI), Joko Driyono (ISL), dan Monica Desideria (sepak bola wanita). Komite Ad-Hoc masih akan diisi dua orang lagi, yakni dari pemerintah dan KOI.

"Saya baru baca surat dari FIFA tentang Komite Ad-Hoc. Tugas kami memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia, atas permintaan Presiden RI, Joko Widodo yang telah bertemu dengan delegasi FIFA dan AFC pada 2 November 2015. Presiden Jokowi meminta agar FIFA membentuk tim dari perwakilan pemangku sepak bola Tanah Air, demi memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia. Permintaan positif Presiden juga dibalas positif oleh FIFA," ungkap Agum.

"Komite Ad-Hoc akan bekerja sepenuhnya demi sepak bola Indonesia, bukan demi kepentingan membela pihak mana pun. Tim ini bersama FIFA dan AFC akan menjembatani PSSI dan pemerintah untuk membangun sepak bola Indonesia. Jadi, kami akan menggelar rapat perdana di kantor PSSI, Jumat (11/12/2015)," lanjut Agum.

Agum mengungkapkan, rapat perdana tersebut akan membahas progam kerja. Progam kerja tersebut harus disetujui oleh seluruh anggota Komite Ad-Hoc.

"Selain para anggota, dalam rapat tersebut akan dihadiri oleh perwakilan dari AFC," ujar Agum.

Video Populer

Foto Populer